Ada Kejadian Mistik Yang Gue Alami Di Batu Cinta !!

Selamat malam kawan. Hmmm, seharian ini gue gak share aplikasi, theme, ataupun tips n trick seputar symbian. Ini karena tadi pagi gue ngedadak di ajak main sama temen. Dan pulang ke rumah sekitar jam 20.30 gue baru nyampe rumah. Jadi gak ada waktu buat share sama kalian. Heheheh.

Tadi siang kita main ke daerah ciwidey. Jumlah orang yg ikut ada 6 orang, gue, ridwan, achex, eva, reni, dan lina (wuah, 3 pasang nih.. Hahahah). Sesampai di ciwidey, awalnya kita mau masuk ke Kawah Putih, tapi karena salah satu kondisi motor teman gue gak memungkinkan buat masuk kawah putih, akhirnya kita gak jadi masuk.

Sebagai gantinya, kita ber enam menuju salah satu tempat wisata yg udah gak asing lagi di Bandung, yaitu Situ Patengang. Setelah masuk, kita langsung menikmati suasana alam yg benar benar indah disana. Kita naris foto fotoan. Ini beberapa foto hasil kita narsis disana.

17022011(034).jpg

17022011(049).jpg

17022011(089).jpg

dsc01245.jpg

dsc01257.jpg

dsc01275.jpg

Setelah bosen foto foto, kita semua memutuskan untuk naik perahu mengelilingi danau. Singkat kata, kita semua udah naik perahu. Suasana di perahu bener bener rame. Soalnya kita sewa perahu gak pake guide. Jadi kita ngedayung sendiri.

Cukup lama kita semua terapung di atas danau (maklum, yg ngedayung nya amatiran semua, hahahah) akhirnya kita nyampe di sebuah lokasi yg namanya Batu Cinta. Ada sedikit firasat gak enak sepanjang perjalanan. Teman gue, Lina, selalu bergumam “aku gak mau kesana (batu cinta)”. Tapi kita terus saja melanjutkan perjalanan.

Sesampai disana, kita semua langsung istirahat sejenak sambil menikmati indahnya danau Patengang. Setelah itu kita mulai beraksi lagi di depan kamera (hahaha, narsis stadium 5). Pokoknya disana kita gila gilaan. Gak berhenti bercanda pas lagi disana.

Lagi asik bercanda ria, teman gue, si achex dan ridwan berniat merekam kegiatan kita disana. Kebetulan di tempat itu ada sebuah tugu yg memuat tentang mitos Batu Cinta itu sendiri. Dan akhirnya selesailah mereka merekam semuanya.

Dan sekitar jam 17.30, kita langsung siap siap pulang. Kita meninggalkan lokasi Situ Patengang dengan suka cita, soalnya bener bener fun banget pas kita tadi main disana.

Singkat cerita, jam 19.40 kita udah nyampe di rumah. Gue sama si Achex mampir dulu ke rumah si Ridwan. Disana, kita ngeliat hasil jepretan jepretan kita tadi siang. Dan WOW,, hasilnya keren keren. Hehehe.

Tapi, semua keceriaan kita tiba tiba berubah jadi mencekam saat kita memutar video yg tadi rekam di lokasi Batu Cinta. Video yg tadi di rekam oleh si Achex memiliki sebuah keganjilan yg gak biasa. Video ini di ambil dengan niat untuk iseng iseng menjelaskan tentang mitos yg terpampang di tugu yg ada di sana.

Pada saat video di play, normal normal saja. Video dan sound nya juga normal. Tapi pada saat si Ridwan sedang membacakan mitos yg tertera di tugu tersebut, sound video nya tiba tiba hilang. Berganti dengan suara gemuruh yg tidak jelas.

Awalnya gue dan yg lain nyangka kalo itu hanya suara angin. Tapi kok terus terusan ya? Udah gitu suara kita sama sekali tidak terdengar. Padahal saat itu kita benar benar berisik. Anak anak cewe juga lagi pada ngerumpi.

Dan pada saat si Ridwan selesai membaca mitos di tugu tersebut, tiba tiba sound di video nya normal lagi. Benar benar jernih, gak ada suara gemuruh. Kita replay berkali kali, namun hasil nya tetap saja sama. Bagian yg sound nya hilang hanya pas bagian yg bacain mitos nya saja.

Dari kejadian itu, gue, si Achex, dan si Ridwan benar benar di buat speechless. Antara percaya dan nggak melihat kejadian yg baru saja menimpa kita.

Memang sudah gak aneh lagi, orang orang lain juga pernah mengalami kejadian aneh di lokasi itu. Tapi itu semua kita tau nya dari cerita orang orang. Berbeda dengan hal barusan, karena kejadian ini kita sendiri yg mengalaminya langsung.

Jujur aja, gue pengen banget ngeshare videonya disini. Tapi, gue sendiri juga belum berani buat share. Mungkin dengan kejadian ini, penunggu disana gak ngasih ijin kepada kita buat ngerekam semuanya. Jadi, untuk share video, kayaknya jangan dulu lah yaa. Masih agak shock juga nih gue. Hehehehe.

Buat yg penasaran, ini gue kasih liat foto tugu nya aja ya..

foto tugu.jpg

Oke, udah dulu akh ceritanya. Lama lama merinding juga nih bikin postingannya juga. Mana sekarang tuh malam jum’at lagi. Hadooh, makin serem aja dah..

NB :
– Postingan ini di buat tanpa rekayasa, gue dan semua teman2 gue bisa buktiin kok.
– Tidak ada maksud untuk menjatuhkan pamor Situ Patengang. Terlepas dari kejadian ini, Situ Patengang memang tempat yg sangat indah.

Posted by setiaonebudhi

Ini Dia 5 Negara Yang Paling Banyak Membajak Game !!

hacker-hacking.jpg

Hmmm, selamat pagi kawan. Pagi pagi gini gue udah dibikin penasaran dengan judul sebuah artikel di forum sebelah. Kenapa penasaran ?? Karena artikelnya soal bajak membajak. Kira kira Indonesia masuk gak yaaaaa..?? Yuk kita simak aja.

Amerika Serikat, Berdasarkan hasil riset terbaru, sekitar 54 persen game bajakan beredar melalui file berbagi di internet. Berikut adalah 5 negara yang terbukti paling banyak melakukan hal tersebut.

Seperti di kutip dari Gamasutra, Rabu (16/2/2011), negara seperti Perancis, Spanyol, Italia, China dan Brazil, telah masuk sebagai daftar tertinggi dari total 33 negara yang diduga banyak melakukan pembajakan game.

Laporan yang dikeluarkan oleh Entertainment Software Association (ESA) mengklaim bahwa jumlah koneksi peer-to-peer yang mendistribusikan game ilegal di kelima tersebut sangat mencengangkan, yakni sekitar 78 juta dari total 144 juta koneksi yang ada di seluruh dunia.

Spanyol mendapatkan peringkat tertinggi dalam laporan tersebut. Sementara untuk China dan Kanada masuk dalam ‘Priority Watch List’, mengekor di belakangnya Brazil dan Italia.

“Penerbit game kehilangan kesempatan untuk meningkatkan angka penjualan, dan Amerika kehilangan potensi untuk mengembangkan pasar ekspor, dan negara-negara tersebut kehilangan keuntungan dari penjualan lokal,” pungkas Michael Gallagher, President and CEO ESA.

Alhamdulillah, ternyata gak ada nama Indonesia di sana, leganya hati ini, hahahahahah. Gak nyangka banget, ternyata malah Spanyol yg jadi nomor wahid.

Sumber

Posted by setiaonebudhi