“Lebaran” Setelah Lebaran

“Sayang, kamu lebaran ya??”
“Lho, kan lebarannya udah sayang kemarin”
“Nggak, bukan itu maksud aku sayang”
“Lah, terus apa??”
“Itu.. Mmmh.. Anu..”
“Apaan sih??
“Badan kamu agak lebaran sekarang”
“??!%$-#&*-$-”
#KemudianHening #WorldWar3

Bukan mustahil kejadian seperti diatas akan menimpa kehidupan anda, anda, dan anda semua. Iya, memang setelah sebulan penuh kita melaksanakan ibadah puasa, pasti akan muncul dengan jelas sisi kerakusan kita setelahnya. Banyak yg bilang sih “Balas Dendam” katanya. Jadi setelah bulan puasa lewat, segala macem makanan diembat. Mulai dari ketupat lebaran bikinan nyokap, kue-kue, sampe masakan para tetangga juga gak kelewat dari daftar menu kita.

Jujur aja, selama puasa kemarin berat badan gue gak turun. Justru malah naik 2 Kilo. Gue juga gak tau kenapa. Padahal selama puasa porsi makan gue biasa aja, gak seperti kuli bangunan yg abis galau karena diputusin janda semok pinggir kali. Malahan beberapa kali sahur gue cuma makan mie instant aja. Tapi kok bisa yaa berat badan gue malah naik?? Siapa yg naikin coba?? Kok gue gak ikut dinaikin sekalian?? #Lah

Sebenernya selama puasa kemarin, puasa gue full. Selama sebulan sama sekali gak ada yg bolong (seinget gue sih gitu). Yaah, sempet sih beberapa kali nyaris batal gara gara haus gak ketulungan. FYI aja yah, selama puasa kemaren aktifitas futsal gue gak berhenti. Tetep lanjut walopun perut pada lapar juga. Udah cinta mati sih sama futsal. Makanya lu lihat aja body gue, udah kayak tiang gawang futsal kan?? #pletak. Tapi sialnya, yg puasa di tim futsal gue cuma beberapa orang aja. Paling cuma 3 atau 4 orang doang. Sisanya, FAK banget lah. Mereka dengan sok cantiknya minum air mineral dingin di pinggir lapangan tanpa menghiraukan kita yg berpuasa. Damn, kalo aja waktu itu gue pake sempak 2, yg satu nya pasti udah gue lepas buat nyumpel mulut tuh orang. Tapi ya sudahlah. Anggap aja itu ujian dalam berpuasa. Yoi gak mamen??

Selain futsal, aktifitas wajib gue yg gak hilang selama puasa kemarin tidak lain dan tidak bukan adalah : BOBO CIANG. Ya, mungkin inilah jawaban dari kenapa berat badan gue malah naik selama puasa. Seperti kalian tau, tidurnya orang yg berpuasa itu adalah ibadah. Jadi gue tingkatkan ibadah gue dengan cara tidur yg banyak (siap siap digorok pak ustadz).

Nah, sekarang coba deh kalian timbang berat badan kalian setelah puasa. Apakah turun?? Apakah naik?? Atau malah turun naik?? #Plak. Kalo misalkan turun, ya berarti emang siklus metabolisme tubuh lu normal. Tapi kalo malah naik kayak gue, mmmhh, kayaknya lu mesti sering sering senam kegel, yg jepit tahan jepit tahan itu lhooo, biar berat badan lu kembali normal.

image

Timbangan badan aja merasa prihatin:(

Ibarat dua sisi mata uang, bicara tentang berat badan pasti gak bisa lepas dari yg namanya Agung Hercules perempuan. Kenapa?? Karena mahluk tuhan yg katanya tercipta dari tulang rusuk sang Adam ini selalu sensi kalo disinggung tentang berat badan. Padahal kalo menurut gue, apalah artinya berat badan. Itu kan cuma 2 atau 3 digit angka yg menunjukan seberapa berat badan lu. Udah gitu ajah, gak lebih. Tapi ya kalo nyampe 3 digit angka sih serem juga yaa, hahah.

Bagi perempuan, kayaknya berat badan naik 1 kilo juga rasanya udah kayak orang yg abis ketabrak becak di pasar impres, lalu nyemplung ke got, dan pas di got ketemu sama Syaiful Jamil lagi ngupil pake gagang sapu. Ooooohhh eeemmm jiiiiii, dunia rasanya mau runtuh, terus bilang “Tuhan gak adil” pas tau kalau berat badan mereka naik. Padahalkan berat badan mereka naik juga kan pasti karena pola hidup mereka sendiri. Jadi kalo ada yg mau disalahin ya salahin diri sendiri. Jangan malah mengutuk yg macem-macem. Gak usah pake ngatain kalo admin ganteng lah, tampan lah, kece bingit lah, plis, itu udah jadi rahasia umum keleeeuuuss. #SiapSiapDikeroyokWargaSekampung

Sebagai seorang cowok metrosexual paling kece badai peringkat pertama versi on the spot, gue juga sering dibikin serba salah kalo misalkan ada cewek yg nanya atau minta komen tentang body nya. Ini bener-bener kampret banget lho gaiss. Dengan muka yg agak polos (coba kalo bodynya yg polosan, jangan mukanya #eh), tiba-tiba datang nyamperin lu lalu bilang “menurut kamu aku gendut gak??” DAMN, berasa kayak digetok pake palunya hanoman dah kalo udah kayak gitu. Momment kampret seperti itu Cuma bisa disaingin sama momment pas lu gak ganti celana dalam selama 4 hari. Gak di garuk tapi gatel, mau di garuk mulu ntar kalo ada yg lihat dikiranya gue kena raja singa.

Tapi gue sih selalu berusaha jujur ajah. Kalo dia gendut ya gue bilang gendut. Kalo nggak yaaaa, gue bilang gendut juga. Siapa tahu aja dia ngajakin olahraga bareng buat ngurusin badannya. Kan lumayan tuh, bisa lihat cewek keringatan dengan gratis, hihihih. Tapi ini tuh kemungkinan yg baiknya. Kemungkinan yg buruknya sih yaaa paling pas lu selesai ngomong gendut ke dia, kuping lu jadi budeg sebelah gara-gara dibanting high heels. Yaah gapapa lah ya budeg sebelah. Anggap aja itu pengalaman hidup, jadi bisa lu ceritain ntar ke anak cucu lu.

image

Gue gak gendut, gue tuh chubby. Tapi chubby nya sekujur tubuh :p

Oia, ngomong-ngomong masalah lebaran, pasti gak lepas juga dari yang namanya baju lebaran. Ya, setiap orang rata-rata menghabiskan rupiah mereka buat beli baju baru untuk dipakai pas hari lebaran. Dan gue juga jadi inget sama kisah tentang temen cewek gue. Gue kasih inisialnya aja ya, kasian dia kalo gue sebutin namanya secara gamblang disini. Ntar bisa bisa dia ngacak-ngacak halaman rumah Jokowi, kan repot. Inisial temen gue ini R, huruf terakhirnya I, dan dua huruf yang ada ditengahnya itu A sama N (jyaaaaahh, itu mah bukan inisial namanya #plak). Jadi ceritanya dia tuh beli baju lebaran. Harganya lumayan mahal lah ya. Kalo misal tuh bju dituker sama bakso Mang Yayat, bisa jadi 250 mangkok lah. Warnanya kuning, kuningnya tuh ngejreeeeng banget. Sampe-sampe kalo lu lihat baju itu disiang bolong dengan mata telanjang, gue yakin retina mata lu bakal meronta-ronta kesakitan saking silaunya. Tapi gak lama kemudian muncullah di internet tentang fotonya Syahrini yang pake baju kuning. Lumayan booming kan tuh foto, sampe-sampe ada yang ngoment kayak ekstrak kulit pisang lah, kayak pikachu lah, dll. Sejak itu dia gak mau pake baju barunya lagi. Kasian #PrayForBajuLebaran

image

Kurang lebih baju lebaran temen gue kayak gitu lah, mirip sama ekstrak kulit pisang yaa😀

Lah, ini kok malah jadi ngomongin orang ya. Baru juga lebaran, masa udah bikin dosa lagi. Ah sudahlah kita skip aja. Sekarang kita kembali ke topik lebaran yg bikin beberapa orang jadi lebar. Gue pribadi sih no problemo ya mau berat badan gue naik berapa kilo juga. Justru gue pengen naikin berat badan. Yah walopun sekarang gue gak kurus-kurus amat, tapi ya pengen aja keliatan agak chubby. Soalnya apa yaaa, gue suka aja gitu ngelihat yg chubby-chubby. Kesannya tuh lucu lucu gimanaaaa gitu. Apalagi kalau chubby nya mulai dari pipi, jidat, pundak, perut, sampe kebawahnya perut. Kan jarang tuh ada oranng yang chubby sekujur tubuh. Asalkan jangan kayak temen gue aja, si Mamat, masa dia yang chubby nya tuh malah jerawat. Plis beb, itu gak asik gaiss. Hahaha.

Nah, sekarang setelah bulan puasa lewat, target kalian apa nih?? Apakah kalian mau naikin berat badan yang sempet ilang gara gara puasa, atau malah justru mau nerusin ngurangin berat badannya?? Apapun target kalian setelah ini, pokoknya jangan lupa yah gaiss, minumnya teh botol crotcrot #eaaaa

5 responses to ““Lebaran” Setelah Lebaran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s