Army !! Theme Yang Bikin Hape Mu Makin Keren !!

Selamat malam kawan. Hari ini gue seneng banget nih. Hehehehe. Kenapa bisa seneng ?? Gue cerita dikit yaaa..

Tadi sore gue dapet hadiah dari nyokap. Pas gue buka, ternyata isinya sepatu futsal baru. Waaaaaaahhh, sumpah seneng banget gue. Soalnya sepatu futsal yg lama udah jelek. Kurang layak di pake. Heheheheh.

Naaaah, sebagai wujud rasa seneng gue, gue mau share sesuatu sama kalian. Hmm, bukan sepatu futsal yg mau gue share. Tapi sebuah theme yg keren banget.

Nama theme nya Army. Hmmm, dari namanya aja kalian pasti udah bisa nebak kan gimana tampilannya. Yuuup, theme ini mengusung tema army look. Perpaduan warna hijau tua dan hijau muda nya benar benar terlihat elegan.

Gak cuman itu, icon nya juga sangat keren. Lain dari yg lain. Heheheh. Gimana, penasaran ?? Yuk kita intip aja dalemannya.

screenshot0274 standby.jpg

screenshot0275 menu.jpg

screenshot0276 setting.jpg

screenshot0277 calender.jpg

screenshot0278 aplikasi.jpg

Gimana kawan, tertarik bukan dengan theme yg satu ini ?? Gue aja langsung kesengsem pas pertama liat theme ini. Hehehehe.

Kalo kalian mau, bisa langsung kalian download theme nya disini..!!

Atau mau download via 4shared, bisa klik disini

Selamat mencobaaaaaaaaaaaaaaa..

Posted by setiaonebudhi

AWAS !! Jangan Sembarangan Ngeden !! Bisa Berbahaya !!

ngeden_by_gonru.jpg

Selamat pagi menjelang siang kawan. Kali ini ada sebuah artikel yg mau gue share nih. Bukan seputar symbian memang, tapi tak apalah. Lagian ini info penting buat kita semua. Yuk langsung aja kita simak !!

Ngeden atau mengejan (memaksa) sering dilakukan orang bila sedang buang air besar (BAB). Tapi sebaiknya jangan sembarangan mengejan karena bisa menyebabkan beberapa bahaya kesehatan.

Apa saja? Sering mengeden atau mengejan terlalu keras bisa memberikan tekanan berlebih pada perut sehingga bisa menyebabkan turunnya beberapa organ yang bisa menimbulkan ketidaknyamanan bahkan bahaya untuk kesehatan.

Beberapa akibat yang terjadi bila Anda terlalu sering mengeden atau mengejan terlalu keras, seperti dilansir About.com dan Livestrong, Selasa (8/2/1/2011), yaitu:

1. Wasir (ambeien) Wasir (ambeien atau haemorrhoid atau pile) adalah lapisan selaput lendir di daerah lubang pelepasan (anus) yang menjadi lemah dan kendur (inelastic) yang umumnya terjadi karena buang air besar yang tak teratur dan sering mengejan.

Oleh karena itu, untuk mencegah penyakit ini biasanya dokter akan menyarankan agar teratur buang air besar (BAB) dan banyak makan makanan berserat.

2. Hernia (turun berok) Hernia atau turun berok terjadi ketika otot di selangkangan melemah sehingga dapat menyebabkan usus menonjol di pangkal paha. Tanda awal biasanya terlihat tonjolan di daerah selangkangan. Hal ini bisa terjadi pada saat lahir atau berkembang seiiring waktu.

Hernia paling sering disebabkan karena melemahnya otot, tapi hal tersebut juga bisa dipicu oleh sebab-sebab lain seperti sering atau berulang kali mengejan pada saat buang air besar.

3. Rahim turun Proses persalinan atau melahirkan yang sulit bisa membuat otot-otot sekitar rahim melemah. Atau seiring dengan menurunnya hormon estrogen secara alami, maka rahim bisa turun ke dalam saluran vagina yang dikenal dengan istilah rahim turun.

Rahim turun (prolapsed uterus) paling sering disebabkan oleh proses persalinan yang berulang kali, melemahnya otot panggul, usia, kelebihan berat badan, sering mengangkat beban berat, serta adanya peningkatakn tekanan dalam perut seperti batuk kronis dan terlalu mengejan akibat sembelit saat buang air besar.

4. Rektum turun (usus besar turun) Rektum merupakan ujung dari usus besar dekat anus. Bila terjadi peningkatan tekanan di perut, maka rektum bisa turun ke anus yang disebut dengan rektum turun atau prolaps rektum. Hal ini biasanya sering terjadi setelah buang air besar ketika orang terlalu keras mengejan.

Kondisi ini sering dirawat di rumah tanpa perlu segera dioperasi, tetapi ada bahaya yang terkait dengan prolaps rektum, seperti inkontinensia tinja (ketidakmampuan untuk mengontrol buang air besar), solitary rectal ulcer syndrome (borok atau luka menumpuk di sekitar dubur) dan kekurangan gizi.

Tips Menghindari Ngeden Untuk menghindari ngeden atau mengejan maka usahakan BAB lancar karena BAB membantu menghilangkan sisa makanan yang tercerna dan bahan limbah dari tubuh. BAB yang sehat biasanya rutin setiap hari atau 2 hari sekali.

BAB yang sehat itu harus mudah dilakukan, tanpa mengejan dengan keras atau rasa sakit dan tinja tidak boleh mengandung darah. BAB yang tidak lancar disebabkan karena cairan dalam tubuh kering. Akibatnya kemampuan usus besar untuk berkontraksi menjadi lemah.

Solusi yang sederhana agar BAB lancar di pagi hari adalah banyak minum air di siang hari. Kemudian minum segelas air hangat di pagi hari. Minuman herbal lidah buaya di pagi hari juga bisa memperlancar BAB.

Selain karena tubuh kurang air, BAB yang tidak lancar juga disebabkan tubuh kekurangan serat. Praktisi kesehatan menyarankan agar pada siang hari orang lebih banyak makan makanan berserat dan minum air sehingga pagi harinya metabolisme tubuh bisa lancar.

Gimana kawan tentang informasi ini ?? Serem juga ya, ternyata ngeden yg sangat sering kita lakukan bisa berbahaya pada kesehatan kita. Yaah, walopun BAB gak ngeden tuh sama kayak sayur tanpa garam, tapi ada bijak nya kalo kita lebih berhati hati.

Sumber

Gambar di ambil dari Google

Posted by setiaonebudhi