Kemarau = Kebahagiaan (Keceriaan Di Tengah Kekeringan) !!

Musim kemarau yang akhir akhir ini melanda beberapa daerah di Indonesia, termasuk di Bandung, telah membawa dampak yang beragam di setiap daerah. Berita berita yang kita saksikan di layar kaca (itu bila tv kalian terbuat dari kaca, kalo terbuat dari karung ya di sebutnya layar karung, hahaha) juga telah menayangkan berbagai macam dampak yang di akibatkan musim kemarau yang berkepanjangan ini.

Salah satu berita yang paling getir dan sukses membuat gue nyengir sambil ngupil adalah berita yang datang dari Jawa tengah (gue lupa nama kota nya apa, hahaha). Yang jelas masyarakat disana sudah berminggu-minggu kesulitan mendapatkan kutang air bersih. Sampai sampai mereka harus menggunakan air dari sungai yang kotor dan banyak sampah untuk keperluan sehari-hari seperti mandi, mencuci, minum, dll. Bisa lu bayangin gak sih seberapa kotornya air sungai itu. Gimana coba pas lu mau gosok gigi, trus pas lu kumur kumur, lu ngelihat ada orang yang lagi asik ngeden di hulu sungai. OMAYGAAAAATT.. TIDAAAAAKKK !!

Selain itu, kemarau panjang ini juga pastinya telah membuat penghasilan warga menurun. Terutama warga yang berprofesi sebagai petani. Sudah dapat dipastikan sawah yang mereka garap tidak mendapatkan asupan air yang cukup, sampai sampai kita sulit untuk membedakan, ini tuh sawah atau padang Nevada, huahuahuah. Dan hal ini menjadikan para petani akan mengalami gagal panen. Hmmm, sungguh malang nasibmu pak petani *mata berlinang air kobokan*.

Gue pribadi juga turut merasakan imbas dari musim kemarau panjang ini. Selain tangan gue jadi sering pegel gara gara saban hari ngipas-ngipasin tangan biar adem, gue juga harus menerima kenyataan bahwa gue harus menjadi KULI PANGGUL yang ngangkutin air bersih dari halaman belakang ke rumah gue. AAAAAAARRRRGGHHH… Kenapa sumur di rumah gue mesti kering sih ?? #sewot. Tapi untungnya lokasi sumber air bersih gak terlalu jauh dari rumah, jadi gue gak perlu berjalan jauh menyusuri gunung dan lembah sambil berkata “Terima kasih kakak,, sekarang sumber air su dekat…”. Tapi ya gue ambil positif nya saja lah. Dengan ngangkutin air, gue bisa nambah nambah pahala karena sudah meringankan beban keluarga (halah), selain itu, anggap aja kalo gue tuh lagi fitnes. Jadi ntar body gue bisa makin berotot kayak Ade Juwita (eh?).

Aduuh.. Ni tanah kayak nya gak pernah di FACIAL kali yaa, ampe pecah pecah kayak gini..!! =_=

Naaah, itulah beberapa dampak negatif yang gue rasakan dari musim kemarau ini. Kalau ada negatif, berarti juga ada positif. Dan yup, kemarau kali ini juga membawa secerca kebahagiaan (beuh) untuk gue dan semua teman teman gue (termasuk para bocah ingusan di kampung gue). Ini karena tanah wakaf yang berada di dekat Mesjid di kampung gue bisa kita maanfaatkan untuk bermain bola (yeeaaahhh, #tepukpramuka).

Biasanya kalau sedang musim hujan, tanah wakaf itu dimanfaatkan oleh DKM mesjid untuk bercocok tanam. Tapi, berhubung sekarang musim kemarau, jadi tanah itu dikosongkan begitu saja. Naaah, daripada mubadzir, jadi kita manfaatkan lahan kosong yang cukup luas itu untuk bermain bola. Hohohohoho, maklum aja, di tempat gue udah sangat susah menemukan tempat bermain yang luas. Udah jadi pemukiman warga semua.

Berhubung ini bukan lapangan bola beneran, jadi main bola nya pun alakadarnya. Tanpa menggunakan sepatu, apalagi seragam bola. Tapi setidaknya kita tetap mengenakan celana saat bermain bola. Hahahah. Beberapa orang ada yang sanggup berlari lari tanpa mengenakan alas kaki di tanah yang kering itu. Tapi jujur aja, gue GAK SANGGUP untuk melakukannya. Kaki gue terlalu manja untuk berlari telanjang kaki (apalagi kalau telanjang body) Hahahah.

Naah, kalian mau tau bagaimana keseruan kita bermain bola ?? Yuk kita cekidot foto foto di bawah ini.


Perhatikan orang yang paling kanan !! Orang orang lagi pada sibuk ngejar bola, ini mala SMS an !! Wkakakakakakakka

Hmm, Walopun gak terlalu luas, tapi lumayan lah daripada lumanyun, apalagi kalo lumonyet.. Hahahahahahahaha

Jyaaaahhh.. ini kiper nya tuh lagi nangkap bola atau mau nangkap ayam yaa..?? kok pose nya kyak gitu..?? hahahahahahhaah

Hmmm, gimana guys, seru kan ?? Kalau disikapi secara positif, musim kemarau yang sedang kita alami ini bisa membawa secerca keceriaan kok (setdah, bahasanya). Tinggal bagaimana kitanya saja dalam menghadapi kemarau ini. Hehehe.

Klik like DISINI untuk mengetahui update blog ini melalui Facebook.
Follow juga twitter gue di @setiaonebudhi

Recent Post :

Lihat tulisan lainnya di Daftar Isi

Writed by

69 responses to “Kemarau = Kebahagiaan (Keceriaan Di Tengah Kekeringan) !!

  1. Gak salah tuh dibelakang hutan semua???..
    sepleton jurig jarian pasti sangat gumbira kalau tinggal disana😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s