Inikah Rasanya Kemalingan ??

Pagi ini gue bangun tidur dengan penuh rasa kaget. Gue yang pada jam 05.03 AM masih tertidur pulas sambil meluk guling kesayangan gue, tiba tiba di bangunkan secara “BRUTAL” oleh nyokap gue.

“One, bangun one..” (sambil mengguncang-guncangkan body gue yang sexy ini) #eh?
“Hoooaaaaammm.. Ada apa ma ??” (walaupun mata penuh belek, tapi tetap terlihat cool, #halah)
“Cepetan bangun, rumah kita abis kemalingan..”
“Buhsyeeeeeeetttt…”

Mendengar kata kata nyokap gue kalau rumah kita abis kemalingan, sontak membuat proses pengumpulan nyawa gue sedikit di percepat. Tadinya gue pikir nyokap ngebangunin tuh mau nyuruh sholat subuh, eh ternyata bukan. Gue langsung bangun dari tempat tidur dengan mengenakan sarung dan kaos oblong (sisa lebaran). Sambil mengucek ngucek mata, gue coba untuk mengumpulkan sisa sisa nyawa gue yang masih berserakan.

Setelah memeriksa rumah dan sekitarnya, ternyata barang yang hilang cuma 3 macam :
1. Sepatu Futsal milik gue, beserta kaos kakinya.
2. Sepatu Futsal milik adik gue, beserta kaos kakinya.
3. Sendal lebaran milik gue (Huaaaahh, padahal gue belum puas pake sendal itu #nangisdarah).

Keluarga gue emang terbiasa menyimpan sepatu dan sendal di rak yang ada di pinggir teras rumah. Sebelumnya sih aman aman saja, karena pagar juga pada di gembok. Tapi akhirnya kita kecolongan juga. Aaaaaarrrggghh..!! Sial banget dah. Tapi yang bikin gue heran kenapa sepatu yang hilang cuma sepatu futsal aja ?? Padahal di rak ada sepatu bokap gue yang harganya jauh lebih mahal dari harga sepatu gue yang harganya cuma 240ribu an.

sepatu futsal.jpg

Inilah dia sepatu futsal kesayangan gue yang raib di gondol kucing, eh, maling.. “Nak, dimanakah kau berada ?? Papa janji akan menyelamatkanmu nak..” (eeeaaaa, STRESS)

Ahh, tapi ya sudahlah. Gue pun langsung ambil wudhu dan bergegas sholat subuh. Setelah itu gue kembali menyelidiki TKP, siapa tau aja gue menemukan bukti bukti kejahatan (berasa jadi Conan Edogawa, hahaha). Setelah di telusuri, akhirnya gue menemukan Shin Decker warna merah punya gue. Yang satu terjatuh di dekat saung halaman belakang, dan satunya lagi ada di kolam ikan belakang rumah. “Hmmm, berarti maling ini kabur lewat halaman belakang rumah gue..”.

shin decker.jpg

Shin Decker inilah yang menjadi saksi bisu pada kejadian semalam.. (halah)

Setelah itu, sebagai “Facebooker Sedjati” pastinya gue langsung update status tentang hal yang baru saja menimpa gue. Status yang gue buat adalah seperti ini :

untuk orang yang udah MALING sepatu futsal gue dan ade gue (plus sendal lebaran gue,, hiks),, semoga apa yang lu lakuin tidak membebani lu di akhirat nanti,, dan semoga gue bisa dapet rejeki lebih untuk beli yang baru..!! Aamiin

Dan status itupun mendapat respon dari beberapa teman gue. Tapi sial, komen komen di status gue itu pada GEJE semua. Parah dah,, hahahahah. Tapi lumayanlah, cukup menghibur hati yang sedang kalut ini (halah). Kalau kalian mau tau kegilaan di status gue itu, klik aja disini !!

Oke, kita skip masalah status facebook. Sekarang kita kembali ke laptop (eh, kok jadi tukul?), maksudnya kita kembali ke topik maling tadi. Setelah itu, gue sekeluarga memeriksa lagi tempat yang lain. Dan akhirnya kita menemukan keganjilan lain di saung belakang rumah. Disana, nyokap selalu menyimpan beberapa makanan karena tiap sore kita pasti ngumpul di saung itu. Tapi setelah di perhatikan, toples dan kaleng makanan disana sudah acak-acakan. Bahkan isinyapun ada yang sudah habis. “Beuh, itu maling masih sempet sempet nya ngopi dulu.. Paraah..”

Dari semua bukti yang ada, bokap gue mencurigai satu nama yang sukses masuk menjadi nominasi “Maling Of The Day”. Dia adalah orang “setengah waras” a.k.a rada gila yang tinggal di RT sebelah. Kecurigaan kita bukan tanpa alasan, karena orang itu sudah beberapa kali ketauan mencuri barang barang warga. Namun karena statusnya yang kurang waras, jadi ya mau gimana lagi. (kenapa gak di masukin ke RSJ aja sih tuh orang??). Tapi kita gak mau gegabah menuduh, kalo semua buktinya sudah jelas, baru deh kita bertindak.

Hmmm, ada sebuah pelajaran berharga yang harus gue petik dari kejadian yang ngeselin ini. “Kita gak boleh teledor menyimpan barang milik kita, kalo udah hilang, baru deh kerasa akibatnya..” (Iwan Siswanto Setiawan Budhi Nugraha – 22 tahun, juara senam hamil se-Kabupaten).

UPDATE !! UPDATE !! UPDATE !! UPDATE !! UPDATE !! UPDATE !! UPDATE !! UPDATE !! UPDATE !! UPDATE !!

Berselang 1 jam setelah tadi gue posting artikel ini, nyokap gue teriak teriak dari halaman belakang. “One,, One,, Cepet kesini One..” (teriak nyokap gue dengan cukup lantang). “Waduh, ada apaan nih ?? Perasaan gak ada gempa deh ??” #TraumaGempa2009. Berhubung penasaran, gue pun langsung menghampiri nyokap yang ada di halaman belakang.

“Ada apa ma ??” tanya gue dengan raut muka agak heran namun tetap cool (hoeks).
“Tuh coba lihat, itu sepatu adik kamu bukan ??” sambil menunjuk ke arah sungai deket rumah gue.
“Mana ma ??”
“Iihh, itu tuh, di bawah pohon waru..”
“Oia, itu sepatu si Kimut..”

Gue pun bergegas turun ke sungai yang kebetulai airnya sedang surut karena sedang musim kemarau. Setelah di dekati, ternyata benar, itu adalah sepatu futsal milik si Kimut.

sepatu futsal 2.jpg

Foto sepatu futsal adik gue yang ditemukan mengapung di sungai deket rumah gue.. (untung gak ada superman berbaju kuning disekitarnya, hahahah)

Waduuuuuhh, ini sebenarnya maling nya tuh siapa sih ?? Gak profesional banget !! Masa barang rampokannya ada ada yang ketinggalan ?? Ck ck ck (geleng geleng kepala 5.639 kali). Tapi sial, yang ketemu cuma sepatunya doank. Kaos kaki si kimut, sepatu gue, kaos kaki, dan sendal lebaran gue semuanya tetap raib entah kemana. Aaaaaaaaaarrgghh, maling sialan. Kalo ketemu bakalan gue jambak tuh bulu idung nya, biar dia kapok.

Klik like DISINI untuk mengetahui update blog ini melalui Facebook.
Follow juga twitter gue di @setiaonebudhi

Recent Post :

Lihat tulisan lainnya di Daftar Isi

Writed by

Posted by Wordmobi

93 responses to “Inikah Rasanya Kemalingan ??

  1. turut berduka brooo..
    saya juga pernah kemalingan, tapi lebih parah..
    waktu tuh saya lagi shalat di masjid, eh kemalingan deh..
    laptop, dompet, hape 2, flesdis, modem, jam tangan, sampe kunci rumah pun diembat..
    duh, rasanya kayak melayang diudara saking syoknya..
    tapi ikhlas sih saya (insya Allah)
    dan alhamdulillah udah dibalikin semua sama Allah sekarang
    jadi ga sedih lagi..
    tapi, efek sampingnya, saya sedikit trauma shalat di masjid tempat saya kemalingan
    kayak ngerasa selalu diincar..huhu

  2. ikut sedih juga bro..
    Itu sepatu sikimut kasian banget mengapung sendirian..
    Jangan2 simaling gak nahan ama baunya, udah dikasih nafas buatan belum?(sepatunya)

  3. bener bener ajib tuch maling……sayang si awawaw kenp g sekalian diangkut si ling ( panggilan simaling )…..ckckck

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s