Menjadi “Gak Jelas” Pun Ternyata Sulit (Pengumuman Pemenang) !!

“Membuat orang lain tertawa tidaklah semudah membuat orang lain menangis.. maka dari itu, WASPADALAH.. WASPADALAH..” Setiaonebudhi, Pewaris tunggal tahta kerajaan Majapahit.

Adakah diantara anda, anda, anda, dan anda yang tau maksud dari quote GaTot yang gue buat diatas ?? Kalo kalian tau, silahkan kirimkan jawaban kalian lewat SMS dengan cara ketik REG GATOT, kirim ke 6288. Ada 5 poster Andika Kangen Band lagi ngeden buat 5 penjawab tercepat. Muahahahaha. #DiTimpukinMassa

Hmm, sebenarnya quote itu gue buat bermaksud ingin menegaskan bahwa tidaklah mudah untuk membuat orang lain tertawa (merasa senang/bahagia). Apalagi ditengah carut marutnya dunia persilatan seperti saat ini. Orang orang banyak yang stress mikirin hutang, kerjaan, cinta, dll. Ditambah lagi dengan maraknya syndrome GALAU yang akhir akhir ini sering menjadi trend dikalangan anak muda yang ngakunya G403L. Beuh, pokoknya super duper balangsak dah.

Naah, lalu apa hubungannya dengan dunia per-Blog-an ??

Ehm, jadi gini. Seperti yang kita tau, bahwa setiap blog itu pasti beragam karakteristiknya. Tergantung dari admin-nya sendiri. Ada blog yang isinya curhaaaaat melulu, seolah olah dia tuh gak punya teman curhat di dunia nyata (kasian banget ya, muahahaha), pokoknya tiap masuk ke blog itu, bawaannya jadi melow melow gimanaaaa gitu. Ada juga blog yang senang sekali berbagi ilmu, mulai dari tips n trick, info terkini, sampai ke review-review yang pastinya bermanfaat buat pembacanya (two thumbs up deh buat blogger yang seperti ini). Tapi ada juga blog yang isinya gak jelas. Di bilang bagus nggaak, di bilang jelek lah iya. Contohnya kayak blog gue ini nih. Buanyak banget artikel-artikel gak jelas yang dapat menyesatkan generasi muda harapan bangsa. Muahahahahah. #Cakar2Galon

Tapi jujur aja lho, ada kepuasan tersendiri saat gue (selaku admin) membaca komentar-komentar yang masuk. Rata rata mereka ngakak setelah membaca tulisan geje yang gue buat (entah itu ngakak ikhlas, atau cuma dipaksakan, hahah). Dan mereka merasa tulisan gue bisa menghibur dan membuat mereke melupakan sejenak kepenatan pikiran mereka. *tsaaah, bahasanya gak kuku cyiiin..*

Tapi asal kalian tau yaaa, untuk membuat tulisan gokil tuh gak mudah lho. Banyak banget draft yang gue hapus, itu karena setelah gue baca ulang ternyata tulisannya garing banget, kayak UPIL yang abis dijemur di gurun gobi. Naaah, begitu pula yang terjadi kepada beberapa rekan blogger yang ikut meramaikan HAJATAN yang gue gelar beberapa waktu lalu.

Di hajatan itu, gue menantang para blogger untuk membuat sebuah cerita gokil (boleh fakta ataupun fiksi) dan ada kaitannya dengan pesta ulang tahun. Diawal, gue lihat peminatnya cukup banyak. Sampai akhirnya mereka berguguran satu persatu di medan perang (beuh). Ada beberapa rekan blogger yang bilang “One, gue gak jadi ikutan ah, tulisannya sih sudah jadi, tapi kayaknya garing deh..”. T_T

Nahh, terbukti kan ?? Untuk menulis sebuah cerita yang “Gak Jelas” aja ternyata emang cukup sulit. Tidak semudah saat kita membalikan sempak yang sedang dijemur. Diperlukan intelektual, daya imajinani, dan level ke-KAMPRET-an yang luar biasa untuk menghasilkan tulisan yg bisa membuat orang lain tertawa.

Maka dari itu, di postingan ini gue ingin mengumumkan siapa sajakah orang yang telah berhasil menjawab tantangan gue. Dan percayalah, mereka mereka ini adalah blogger yang CERDAS, karena mereka bisa mengajak atau mensugesti kita untuk sejenak melupakan penatnya dunia dengan tulisan gokil mereka.

Okeh, tanpa ber-ba-bi-bu lagi, setelah gue menimbang, menilai, dan memutuskan… JRENG JREEENG JREEEENG… inilah dia sang pemenang di hajatan yang gue gelar :

JUARA 1
Wahyu Chandra, dengan tulisannya yang berjudul : Misteri Hantu Ulang Tahun. (jengg…jenggg~).
Sudah tidak dapat diragukan lagi seberapa KAMPRET nya orang ini. Mungkin dulu waktu emaknya hamil, dia ngidamnya kolor badut. Makanyanya anaknya tumbuh menjadi pribadi yang koplak, nyeleneh, tapi tetap cool (sumpah, gue kepaksa bilang ini). Dan hal ini telah dia buktikan dengan tulisannya yang SUPER DUPER ABSURD ON MAXIMUM LEVEL. Kalau kalian mau tau seberapa gokil tulisannya, silahkan langsung serbu aja blog nya. (jangan lupa pake helm kalo mau masuk blog dia, muahahaha).

JUARA HARAPAN 1 – 5
Dari sekitar 14 tulisan yang tersisa, gue harus memilih lagi 5 tulisan gokil lainnya. Dan kelima blogger yang beruntung ini adalah :
1. Neng Dhenok (yang semok) *eh?, dengan tulisannya yang berjudul : Acara Konyol Saat ULTAH.
2. Dyka, seorang Mantri Ganteng yang #SalahGaul, dengan tulisannya yang berjudul : Hari Burung di Mata Seorang Dyka.
3. Mas Dmilano, Blogger Senior yang selalu terlihat COOOOL, dengan tulisannya yang berjudul : Kado Buat Si Jelita.
4. Amir, blogger muda yang memiliki level ke-KAMPRET-an cukup tinggi, dengan tulisannya yang berjudul : CERITA FIKSI TENTANG ULTAH PALING ABSURD BUATAN GUE.
5. Niccaniez, Cewek berkerudung yang gokilnya ampe ke ubun ubun, dengan tulisannya yang berjudul : Happy Birthday…,^_^

Naaah, itulah mereka orang-orang CERDAS yang telah sukses menjawab tantangan gue. Dan sesuai dengan janji yang pernah gue sampaikan, akan ada hadiah buat mereka yang terpilih sebagai yang terbaik. Dan hadiahnya adalah sebagai berikut :

– JUARA 1 : Berhak atas PULSA Rp. 50.000
– JUARA HARAPAN 1 – 5 : Masing-masing berhak atas PULSA Rp. 10.000

Untuk kalian yang menjadi pemenang, silahkan konfirmasikan nomor HP kalian. Bisa melalui message di facebook gue : Iwan Siswanto Setiaonebudhi Nugraha, atau bisa juga melalui DM di twitter gue : @setiaonebudhi.

Okeh, sekian dulu postingan buat kali ini. Mohon maaf banget kalo hadiahnya tidak sebesar yang di harapkan. Yah, maklum aja, yang menyelenggarakannya juga orang kecil, jadi ya hadiahnya juga kecil. Huahuahuahuah. Semoga kedepannya gue bisa kembali menyelenggarakan hajatan lainnya, dan dengan hadiah yang lebih besar tentunya. Amiin. Hehehe.

Klik like DISINI untuk mengetahui update blog ini melalui Facebook.
Follow juga twitter gue di @setiaonebudhi

Recent Post :

Lihat tulisan lainnya di Daftar Isi

Writed by 'setiaonebudhi'.png

49 responses to “Menjadi “Gak Jelas” Pun Ternyata Sulit (Pengumuman Pemenang) !!

  1. Ping-balik: Hasil Ngontes | Perjalanan Panjang

  2. ha ha, gw setuju Wan. Satu hal yang gw pelajari dari blog lu, pola bahasa kalian (eh? emang pola 2 1 2)…bawaan enak kalau dipakai. Bukannya suka niru (nah yang ini niru…(*?*) ) tapi emang bljr budaya berbhasa gaul kayak elu ters sama2 teman2 lain emang asyik, susah2 gampang. Kayak bahasa Mas V-Pat(nih eyang symbian E63), nah terkesan kebapakan amat…beda lagi sama Cak Nur, blog dr NTB, gw sendiri gampang bacanya…pola bahasa mrk gampang dicerna sama pola bahasa kami. eh sampai di kwn2 dari jawa, dr sumatra, butuh bbrp saat (loading lambat, wk kw)..lain lagi. yang dari makasar..butuh waktu…at least gw suka baca tulisan agan2 semua. sejenak buat kita beralih rutinitas kuliah yang ga jelas lulusnya kapan, melihat dunia kwn2 yang lagi galau (memang asyik galau krn telat ada kiriman ortu, plus ga lulus2 mata kuliah), senang entah itu krn lagi upil sampai dapet mobil bahkan sampai kematian adik kandung krn kecelakaan maut…kenapa asyik..ya asyik saja…how to describe…(gak jelas..). maju terus blogwan dan blogwati…

  3. *tampar muka*
    *cabut bulu ketek*
    *jedotin kepala ditembok*
    akhirnya amnesia mendadak…,
    nama gue…nama gue…,SAPA NAMA GUE???SAPA NAMA GUE??? SAPA???
    *baca postingan diatas*
    Nicca…Niccaniez…sepertinya…saya kenal…
    WHAAAAATTT???? Gue Ingat!!!! itu nama Gue…,Niccaniez nama gue… makasih banget ya One…,akhirnya gue dapat juara harapan 5
    *melompat ke punggung keledai*
    Ayo…MAKIBAO…,kita meluncur ke FB One…Yihaaaaa…
    ^_^v

  4. Hiaaah.??? Gue dapet juara harapan II.?? Beneran ONE.?? Beneran.?? Ckckckckck… Gue ampe kucek2 mata pake R*NSO, untung HPx gak ikutan gue kucek juga. Maaaaaaakkkk…. Anakmu menang maaaaaaaaa.!!!!!
    Kayaknya hrs bikin selamatan nh. Huuehehehehehehehe… Thx one, no ponsel bakal meluncur di FB. (moga aja nanti yg jual pulsa salah ngetik jmlh pulsax dari 10rb mnjadi 100rb k hp gue, ummmm… Yummi)

  5. I…i… itu beneran nama gue? ITU BENERAN NAMA GUEEHH? KYAA KYAA!! PULSA 50 RIBU!! AKHIRNYA AKU PUNYA PULSAAA!! #korbaniklan #pingsan

    Ngahahahaha…
    Mu’Uci3h e44, q4Q@a. xixixixixixi…

  6. Saleum,
    ternyata mbak dhenok itu semok ya, baru tau, hahaha…. one nih tau aja. trims ya one karena tulisanku yg alhamdulillah rada rada ntu dimasukin ke daftar pemenang, ntar dikirim no rekeningnya via pesbuk aja, eh… no hape maksudku.

  7. Hehe… Heran deh sama si Dhenok…
    Masuk mulu namanya di daftar pemenang😀
    Selamat atas perhelatannya ya, One…
    Selamat juga buat pemenang
    Semoga lain kali aku bisa ikutan😀

  8. horeeeee …. Menaaaangg ….. # manjat dinding g bisa2 … Wkwkkwk …
    Ngayal dot.com
    Eh one …. Tuk cerita gue mnurut penilaian loe gmna?? Jujur … Sangat garing kah?? Haha

    • muahahahah..
      hmm, bagus kok bro, cuman perlu polesan aja..
      seperti yang gue bahas di postingan ini, untuk menulis gokil itu gak mudah broo,
      mesti banyak latihan, sering2 menulis (kreasi sendiri tentunya), dan banyak baca cerita2 gokil dari blogger lainnya..
      pasti deeh makin mantep tulisannya..😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s