When I Drop My Leg In Bali !!

GELAP !! Itulah kesan pertama gue ketika pertama kali menginjakan kaki di Pulau Bali. Do u know why ?? Hmmm, ini karena saat gue masuk ke Gilimanuk, waktu sudah menunjukan jam 19.08 WITA !! Huahuahuahuah.

Saat di pelabuhan, seperti biasa petugas melakukan pemeriksaan KTP kepada semua orang yang mau masuk ke Pulau Bali. Semua penumpang bus turun untuk ngantri sembako di periksa KTP nya. Dan gue sebagai warga negara yang Super Duper Baik, sudah dapat dipastikan bisa lolos dengan mudah. Tapi ada hal yang sedikit mengganjal ketika gue melihat wajah petugas yang memeriksa KTP. Damn, wajahnya mirip banget sama Alm. Mang Usep, tukang sol sepatu di kampung gue dulu. Hahahah.

Setelah beres, gue dan penumpang yang lain langsung masuk lagi ke dalam bus dan kembali melanjutkan perjalanan menuju terminal Ubung, Denpasar. Beuh, ni pantat rasanya udah sama ratanya kayak triplek. Bayangin aja, gue duduk selama kurang lebih 28 jam. Bayangin men, BAYANGIIIIN !! Untungnya pantat gue tetap terlihat sexy walopun harus menerima cobaan begitu berat (eh? Skip aja..).

Sepanjang perjalanan, gue coba cek lokasi gue melalu Gmaps dan gue share ma temen temen di Facebook (yang mau tau, masuk ke fb gue aja, gue agak males upload gambar disini, soalnya gak pake quota, hahahaha). Dan akhirnya setelah 3 jam, akhirnya sampai juga di terminal Ubung.

Saat turun dari bus, di bawah sudah ada banyak fans fanatik yang siap menyambut gue, mereka adalah Supir Taxi, Supir Angkot, dan Tukang Ojek. Dengan cekatan mereka menarik-narik baju gue sambil bilang : “Dek, mau kemana dek.. Ayo, saya kasih murah lah dek..”. Iidiiiiihhh, emangnya akika lekong apose cyiiiiin, kok di kasih yang murah murah. #kibasponi (eh?).

Akhirnya gue memutuskan untuk naik kendaraan yang paling mutakhir di abad ini : ANGKOT !! Gue naik bersama penumpang-penumpang lain yang searah. Begitu sampai di Jln. Malioboro, gue turun dan membayar angkot tadi dengan 1 lembar duit ungu. Finaly, nyampe juga di depan kost an kakak gue. Akhirnya gue bisa beristirahat setelah menempuh perjalanan jauh yang sangat menguras kantong.

Paginya, gue bangun dengan perasaan senang namun kaget. Senang karena ini kali pertama gue bangun pagi di Bali (halah), dan Kaget karena pas gue ngaca, DAMN, ada Seonggok Jerawat numpang exist di dagu gue. AAAAARRGGHH, sial banget dah. Pasti ini karena debu-debu jalanan yang nempel selama di perjalanan. Beuh, dagu gue jadi turun 1 level tingkat keseksiannya #eeaaa.

Begitu ke luar kost an, gue kekagetan gue jadi berlipat ganda saat melihat tetangga-tetangga gue ngobrol pake Bahasa Sunda. “Beuh, ini tuh di Bali atau di Lembang ?? Jangan jangan gue ke Bali cuma mimpi doang dan aslinya gue cuma pergi ke Lembang ?? OMG, TIDAAAAAKK..”. Tapi setelah bertanya ke kakak gue, ternyata memang di daerah ini cukup banyak orang Jawa Barat yang merantau di Bali. Beuh, pantesaaan aja, kirain gue nyasar ke Lembang. Hahahahah. Ya baguslah, berarti gue bisa beradaptasi lebih cepat kalo kayak gini caranya. Hehehe.

Oia, selama di perjalanan bahkan sampai gue nyampe di Bali, gue terus SMS an dengan salah seorang blogger yang asal Bali juga, dia adalah Ilham a.k.a Cspaxer. Katanya dia mau nyambut kedatangan gue dengan Karpet merah. Tapi mana buktinya ?? Manaaa ?? Jangankan karpet merah, karung goni juga gak ada. Wkakakakakakakak.

Selain itu, ada juga blogger lain asal Bali seperti Mas Tunsa, Aries a.k.a Gepeng Milan dan Sanjaya. Tapi berhubung gue gak punya kontaknya, jdi belum bisa kontek-kontekan deh. Wuaaah, kalo ada kesempatan, pengen banget rasanya gue ketemu atau istilah kerennya KOPDAR (kalau bahasa 4L4Y nya : k0Pd412 #eeaaa) dengan mereka semua. Sekalian gue mau belajar bahasa Bali. Hehehehe.

Tapi dari semua perjalanan panjang yang unforgetable ini, ada suatu hal yang bikin gue NYESEK banget, yaitu : GUE GAK BISA NARSIS FOTO-FOTOAN SELAMA DI PERJALANAN #nangisdarah #ngacak2rakpiring. Ini karena gue berangkat sendiri, jadi gak ada yang jadi foto graper deh. Mau narsis sendiri tapi malu, ntar dikira orang autis yang lagi nyasar. Hahahahah. Tapi yasudahlah, ntar aja narsisnya. Kan masih banyak waktu gue di Bali. Hehehehehe..

Klik like DISINI untuk mengetahui update blog ini melalui Facebook.
Follow juga twitter gue di @setiaonebudhi

Recent Post :

Lihat tulisan lainnya di Daftar Isi

Writed by

65 responses to “When I Drop My Leg In Bali !!

Tinggalkan Balasan

