Ini Sarungku, Mana Sarungmu ??

Akhirnyaaaa, setelah berbulan-bulan menunggu (untung gak 3 kali lebaran dan 3 kali puasa nunggunya), tadi sekitar jam 3 sore kota Bandung di guyur hujan juga. Alhamdulillah yaaa.. Semoga hujan tadi membawa berkah untuk kita semua. Aamiin.

Oke, sekarang gue mau bikin artikel ringan saja ah. Abis gue paling gak bisa kalo mesti buat tulisan yang serius. Kemaren aja pas gue posting tentang musibah kemalingan, bukannya bikin orang-orang pada kasihan, tapi malah bikin mereka ngakak ngetawain gue (haduuuuh, nasib nasib). Dan sekarang gue mau cerita tentang sesuatu yang sangat lazim di gunakan seorang cowok (cewek juga bisa sih), yaitu : SARUNG !!


:: Ini Sarungku, Mana Sarungmu ?? ::

Sebagai seorang Cowok (apalagi yang Muslim) pasti bohong banget kalau kalian ngaku gak punya sarung. Ini fakta lho guys, gue udah bertanya ke 10 temen gue yang cowok, “Apakah kalian punya sarung?”. Dan 10/10 (10 orang dari 10 yang ditanya) menjawab “Ya”. Ini berarti hasilnya mutlak sempurna. Gak kayak di iklan-iklan kosmetik yang cuma 7/10, 8/10, atau 9/10. Hohohohoh.

Sarung sendiri punya fungsi yang lumayan banyak. Seperti :

  • Perlengkapan Sholat untuk cowok, emang lebih afdol kalo sholat pake sarung. Hehehe.
  • Pengganti selimut saat tidur. Kalo pake selimut terlalu gerah, maka gunakanlah sarung, niscaya tidur kalian akan pulas (halah).
  • Untuk FASHION. Yup, siapa bilang pake sarung itu gak G403L ?? Pake sarung tetap terlihat keren kok.
  • Sahabat setia para Ronda Rangers. Selain menggunakan kupluk dan membawa senter, yang lagi ronda juga biasanya membawa sarung sebagai sahabat setianya.
  • Perkakas wajib para maling. Biasanya kalo di TV, para maling menggunakan sarung sebagai media penyamaran mereka dalam beraksi (yang ini jangan di contoh ya..)

Dan masih banyak lagi fungsi lainnya. Itulah sebabnya mengapa sarung menjadi barang FAVORITE yang wajib dimiliki setiap orang. Hehehe. Dan satu hal yang gue suka dari sarung adalah :

Bisa bikin adem saat suasana panas, dan bisa bikin anget saat suasana dingin.

Nah, ngomong ngomong soal sarung, gue mau berbagi cerita tentang beberapa sarung yang gue miliki saat ini. Wanna know ?? Yuk kita cekidot !!

Foto ini adalah kombinasi dari tema Islami dan Sporty !! Gimana, OKE gak ??(Gue harap kalian bisa tabah melihat foto ini) hahahahaha

Yup, sarung berwarna cokelat yang sedang gue kenakan di foto diatas adalah sarung yang paling sering gue pake saat ini. Sarung itu selalu menjadi teman setia tiap kali gue sholat atau nyantei di rumah. Yaa, walaupun bukan sarung baru (gue beli sarung itu tahun kemarin), tapi kondisinya masih oke dan asik di pake kapanpun dimanapun.

Ada sedikit cerita yang agak memalukan mengiri sarung ini. Kejadiannya terjadi tadi sore. Saat kota Bandung di guyur hujan untuk pertama kalinya setelah berbulan bulan dilanda kemarau, gue disuruh ngambil HP nyokap yang ketinggalan di saung belakang rumah. Berhubung tadi gue abis melaksanakan sholat ashar, jadi gue masih mengenakan sarung itu. Dan gue bergegas ngambil payung dan pergi mengambil hp. Tapi di tengah perjalanan gue terpeleset pas menginjak batu yang licin karena kehujanan. Alhasil, GUBRRAAK, gue terjatuh (dengan pose yang indah) dan sarung gue kotor di bagian pantat nya. Aaaaaarghh, SIAL banget dah. Tapi untung yang menyaksikan moment memalukan itu cuma nyokap gue doang. Gak kebayang dah gimana jadinya kalo ada Teteh Aura Kasih menyaksikan kejadian tadi. Mau disimpan dimana harkat, derajat, dan martabat gue sebagai cowok paling ganteng se-Kelurahan.

Sarung kesayangan gue kotor pas di bagian pantatnya. Untung warna kotor nya coklat, coba kalo merah, bisa bisa terjadi FITNAH terhadap gue. Hahahahah.

Silahkan di pilih di pilih sarungnya. Yang jauh medekat, yang dekat merapat, kalo sudah rapat ayo kita kocok arisannya.. (eh?)

Naah, kalo foto 2 sarung diatas adalah sarung-sarung gue yang dulu. Walaupun sudah lama gak dipakai, tapi kondisinya masih layak pakai kok. Yang warna merah itu merupakan warisan dari Alm. Kakek gue. So, pasti gue jaga baik baik sarung itu. Cuman yang warna biru itu udah gue wariskan ke adik gue, si Kimut, karena sarung itu udah terlalu kependekan buat gue.

Sebenarnya masih ada 1 sarung lagi yang gue punya. Dan sarung itu menyimpan sejarah yang luar biasa dalam hidup gue. Dia adalah saksi bisu yang menemani masa masa gue khitanan. Tapi sial, gue gak tau sarung itu disimpan dimana (jangan jangan udah di jual ke tukang loak). TIIDAAAAAAAKK !!

Yaah, itulah beberapa cerita yang menyertai sarung sarung kesayangan gue. So, Ini Sarungku, Mana Sarungmu ??

====================

Tulisan ini disertaka pada giveaway Berbagi Cerita Tentang Sarung yang diadakan oleh Kaka Akin !!

Klik like DISINI untuk mengetahui update blog ini melalui Facebook.
Follow juga twitter gue di @setiaonebudhi

Recent Post :

Lihat tulisan lainnya di Daftar Isi

Writed by

64 responses to “Ini Sarungku, Mana Sarungmu ??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s