Puasa Dulu, Puasa Kini (Perubahan Dari Waktu Ke Waktu) !!

Dari waktu ke waktu pasti selalu ada yang namanya perubahan. Sebagai contoh, sesuatu yang awalnya kecil, sekarang jadi besar, yang awalnya pendek, sekarang jadi panjang (apanya?), yang awalnya sempit, sekarang jadi longgar. Dan masih banyak lagi perubahan perubahan lainnya.

Tubuh kita juga pasti mengalami hal demikian. Yang dulunya kita pendek, sekarang jadi tinggi (kecuali yang cebol). Suara yang awalnya cempreng, sekarang jadi lebih ber-vibra (gak pake “tor”). Body yang awalnya mulus, sekarang di tumbuhi bulu dimana mana, di kaki, di ketek, di dada, di muka, dan kon…………sekuensi nya kita jadi kelihatan lebih mirip siamang (halah, lebe).

Yaa, mau gak mau memang kita harus bisa menerima perubahan ini. Tapi selama perubahannya menuju ke arah yang lebih baik, hmmm, WHY NOT (kenapa kacang,, *woy, itu NUT, bukan NOT) !!

BAYDEWEY ENIWEY BASWEY, berbicara soal perubahan, ini juga terjadi dalam proses (kebiasaan) puasa. Khususnya yang gue alami secara pribadi. Gue merasa dari tahun ke tahun selalu ada yang berbeda dari bulan puasa yang gue jalani. Apalagi bila di bandingkan dengan jamannya pas gue masih kecil dulu. (woooh, admin pernah kecil juga ya??) *pletak*

:: SAHUR ::

Dulu pas gue masih kecil, gue paling susah di bangunin untuk sahur. Sulit banget rasanya berhenti membanjiri bantal dengan iler untuk kemudian bangun dan bergegas makan sahur. Sekalinya bangun, proses ngumpulin nyawanya LAMAAAAAAA banget. Ampe pernah kejadian gue makan sahur dengan mata yang masih merem. #KeboAkut

Tapi sekarang, gue selalu jadi orang pertama yang melek tiap kali sahur *rajin banget kan gue*. Alarm jam aja kalah cepet nya sama gue. Tapi ini bukan karena gue rajin bangun subuh, melainkan karena gue gak bisa tidur, atau bahasa kerennya kita sebut INSOMNIA (atau bahasa 4L4Y nya sebut 1N50M14 *omaygat, tidaaaaakkk*). Berbekal bakat insomnia ini, gue selalu sukses menjadi ALARM HIDUP untuk ngebangunin nyokap untuk masak. Hohohoho.

:: PUASA ::

Hal yang berat dalam puasa yang gue alami waktu kecil adalah : MENAHAN HAUS !! Berhubung waktu kecil gue tuh orangnya aktif banget (lari kesana kesini, loncat loncat, jingkrak jingkrak, salto, kayang, ngesot, dss *dan se-spesiesnya*), so gue mudah banget haus. Jantung ini selalu di buat berdebar kencang tiap kali melihat air di aquarium. Pengen banget rasanya gue buka baju terus nyemlung ke dalam. Dan berpura pura jadi ikan julung julung sambil ngisepin air. #eaaaa. Untung otak gue lumayan pintar. Dan saking pintarnya, gue sampe sampe gak bisa ngebedain mana air wudhu, mana air minum. #beuh

Tapi setelah beranjak dewasa, yang menjadi godaan paling besar bukanlah haus, tapi WANITA a.k.a CEWEK a.k.a KHORIM !! Dan saking gak bisa nahannya, dulu waktu SMA gue pernah beberapa kali batal puasa gara gara wanita (bagian ini di SKIP aja ya, hahahahaha).

:: NGABUBURIT ::

https://setiaonebudhi.files.wordpress.com/2011/08/ngabuburit.jpg?w=300

Udah menjadi trend tiap bulan puasa, kalo sore tiba berarti “It’s Ngabuburit Time”. Kebiasaan gue waktu kecil dulu paling ngabuburitnya keliling komplek bareng temen temen, atau nongkrong di sawah (gak elit banget). Kenapa disawah, karena supaya aman main petasan. Kalo di komplek pasti suka di marahin tiap kali kaya nyulut petasan. Kalo di sawah kan bebas, paling yang marah cuma orang orangan sawah.

Tapi seiring waktu berlalu (ceilee), tradisi ngabuburit di sawah pun hilang. Berganti dengan kebiasaan hang out, keluyuran ngabisin bensin, atau ngegodain pembantu sebelah (kalo yang ini bohong). Tapi kalo di suruh milih antara kebiasaan lama atau yang baru, gue lebih memilih yang lama. Soalnya gak perlu budget banyak tapi tetap bisa senang senang. Hohohoho.

:: BUKA PUASA ::

Abis pulang ngabuburit, biasanya gue langsung standby di depan TV. Dan channel yang gue pantengin adalah TVRI Bandung. Mengapa demikian, karena channel itulah yang selalu lebih awal adzan nya. Hahahah. Setelah terdengar suara bedug, dengan cekatan gue langsung nyamber air minum. Saking terburu burunya, gue baca niat buka sambil meneguk air. Alhasil keselek lah gue. Udah gitu gue langsung menyantap tajil dan semua makanan yang ada. Tangan kanan megang gorengan, tangan kiri megang kolak, dan di mulut masih ngunyah kue (kayak orang yang kelaparan).

Tapi sekarang, boro boro mau makan banyak. Tiap adazan berkumandang, gue langsung minum, dan makan tajil. Baru makan tajil aja gue udah merasa kenyang. Boro boro pengen langsung makan, yang ada jadi enek pas liat nasi. Tapi gue siasati dengan sholat magribh dulu, baru deh bisa makan. Malah kadang gue makannya pas udah pulang tarawih.

:: TARAWIH ::

https://i2.wp.com/andy.web.id/wp-content/uploads/2010/08/main-percon.jpg

Nah, yang paling asik tiap tarawih adalah main dulu bareng temen temen main petasan. Gak peduli walopun ada yang marahin. Lah wong yang main petasan nya banyak. Kalo ada 1 orang yang marahin, tinggal di keroyok aja. Satu lawan banyak, udah pasti kita menang. Hahahah (otak preman). Setelah tarawih di mulai, kita gak langsung masuk, tapi nunggu ampe tarawih berjalan setengahnya, baru deh masuk. Dan saat tarawih selesai, kita berlomba lomba jadi yang pertama keluar dan langsung menyerbu DKM yang menyediakan snack untuk anak anak. (wew, kalo di ingat ingat lagi, ternyata gue bandel juga ya waktu kecil).

Tapi sekarang justru gue sering dibuat kesal dengan tingkah anak anak yang seperti itu. Pengen banget rasanya gue pitesin leher tuh bocah bocah songong yang nakal. Dan mungkin hal ini juga lah yang dirasakan bapak bapak yang dulu sering marahin gue tiap kali berbuat onar. Hahahahah.

=============================

Hmmm, itulah beberapa perubahan yang gue rasakan dari tahun ke tahun setiap bulan puasa tiba. So, perubahan apa saja yang kalian rasakan di bulan puasa ini ?? Boleh dong kalian share di komen. Heheheheh.

Gambar di ambil dari Mbah Google

Klik like DISINI untuk mengetahui update blog ini melalui Facebook.
Follow juga twitter gue di @setiaonebudhi

Recent Post :

Lihat tulisan lainnya di Daftar Isi

Writed by 'setiaonebudhi'.png

Posted by Wordmobi

54 responses to “Puasa Dulu, Puasa Kini (Perubahan Dari Waktu Ke Waktu) !!

  1. jadi keinget pas sahur taun dulu..
    Dulu, sahur dibanguni pacar, terkadang juga gue yang bangunin dia. Tapi sekarang udah gak, sahur ya sendirian. Tak ada seorang pun yang sms/call..*sedih*..

  2. yg paling berkesan dalam hidup gw di bulan romadon adalah pas gw masih kelas 2smp.. Di masa itulah gw punya banyak PACAR, punya banyak FANS, banyak temen, POPULER, ETC.. karena paras guee yg (maap) GANTENG.. Tapi sekarang.. berubah 180derajat CELCIUS *jiahahaha! Sekarang gw pengangguran dan dibenci ama tiap kalangan.. Sumpah demi apapun sekarang gw merasa sangat DESPRATE AND DARK!! *pesan moral : jng jadi manusia tamak, sombong dan munafik.. Kalo anda tak ingin bernasip kaya gue* maap berantakan

  3. kalo ane..hampir semuanya sama one, tapi dari dulu sampe sekarang belum ada perubahannya..:D
    Mungkin kalo ane udah SMA baru deh bisa berubah..:mrgreen:

  4. Suasana dulu n skrg beda banget. Dulu g kenal Hp skrg punya Hp. Dulu g kenal setiaONEbudhi skrg tiap hari ngecengin ni blog😀

  5. hampir sama nih bro pengalamannya. dari sahur yang selalu bangun duluan tapi bukan untuk bangunin yang lain, tapi langsung nyalain tv. terus main ke sawah buat main petasan, sayang sekarang sawahnya udah jadi komplek militer.

  6. kalo dhe kok sama aja ya one pas bagian sahur, dari dulu mpe sekarang jadi orang yang terakhir bangun gara2 susah dibangunin.. hahahahaha #dodol

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s