Menuju Suatu Perubahan (Blogger Juga Manusia) !!

Bulan Ramadhan memang bulan yang penuh berkah. Disini kita tidak hanya dituntut untuk menahan lapar, tapi juga menahan emosi kita. Nah, biasanya emosi inilah yang paling susah dikendalikan di banding dengan mengendalikan perut kita. Apalagi kalo udah nyangkut urusan hati. Aduuuuuh,, capcuz deh cyiin kalo segala sesuatu udah pake hati. Hehehehe.

Seperti hal nya blog ini. Gue (Iwan Siswanto Setiawan Budhi Nugraha) *halah, lengkap amat*, sebagai admin dari blog yang cupu ini, sudah terlanjur melibatkan hati dalam mengurus blog ini. Tidak jarang emosi gue di buat memuncak tiap kali ada hal yang tidak gue harapkan terjadi di blog yang bertajuk nama tengah gue ini. Rasanya pengen banget gue ngacak-ngacak konde ibu-ibu arisan tiap kali hal itu terjadi. Yaah, blogger juga manusia, punya rasa punya hati *teriak 7 oktaf ala Candil*.

Tapi ya memang begitulah hidup. Ibarat jalan, kita tidak harus selalu melewati jalan yang datar dan lurus. Kadang kita juga harus melewati jalan yang terjal berbatu-batu dan berkelok-kelok untuk sampai ke tempat tujuan (busyet dah bahasanya). Bukan hal yang mudah memang, tapi kalau kita sudah bisa melewatinya, insya Allah senyumanlah yang akan menghiasi wajah kita nanti.

“Waduuuuuhh, ini admin kenapa sih ?? Kok daritadi bahasanya dalem banget ?? Sumur pak haji Somad aja kalah dalem nya…” #eeaaaa #pletak !!

Well well well, sebenarnya postingan ini tercipta karena terinspirasi dari tulisan di blog nya MBAH JIWO yang berjudul “Aku Ingin Blog-Ku Lebih Hidup” !! Disana Mbah Jiwo mencurahkan apa yang dia inginkan untuk blog nya. Dan saat gue baca, ternyata harapannya nyaris sama dengan apa yang gue harapkan selama ini (wuiihh, nampaknya kita sehati nih Mbah, hahah #colek).

Gue rasa kalian juga (khususnya blogger) akan merasakan hal yang sama bila kalian membaca tulisan Mbah Jiwo itu. Dimana kita sebagai admin yang mengelola suatu blog, pasti ingin blog nya selalu ramai. Banyak orang yang hilir mudik mencari tulisan-tulisan kita, dan berbondong-bondong meninggalkan komentar.

TAPIIIII (“I” nya lima), apa saja yang kita lakukan terhadap blog kita ?? Apakah artikel-artikel kita sudah cukup BAGUS untuk menjaring para pengunjung ?? Apakah artikel kita sudah cukup bermanfaat untuk para pengunjung ??

Terkadang kita (khususnya gue pribadi) sering bersikap NAIF dengan cara TULIS ARTIKEL, POSTING, dan MENUNGGU KOMENTAR SEBANYAK-BANYAKNYA. Tanpa memikirkan apakah artikel yang gue buat ini bagus ?? Apakah artikel yang gue buat ini ada manfaatnya ?? Layakkah artikel gue untuk dibaca semua orang ??

Apakah kalian pernah berfikir kalau tulisan yang kita buat di baca dari awal sampai akhir oleh pengunjung, kemudian mereka meninggalkan komentar untuk menanggapi tulisan kita. Atau jangan-jangan mereka cuma baca judulnya saja kemudian komen. Atau jangan-jangan sama sekali tidak membacanya tapi tetap meninggalkan komentar sebagai tanda ABSEN. Hmmm, WHO KNOWS ?!

Nah, berangkat dari hal ini gue bermaksud melakukan sebuah perubahan di blog ini. Sedikit demi sedikit gue mulai belajar melakukan komunikasi 2 arah. Jadi bukan hanya sekedar menyampaikan apa yang ingin disampaikan dari blogger ke pengunjung, tapi juga sebaliknya.

Ya ibarat sebuah warung, pengunjung blog itu adalah seorang pelanggan. Dan ada yang bilang kalau pelanggan itu adalah raja. Mereka berhak datang kapan saja, dan mereka juga berhak menilai bagus atau tidaknya sesuatu yang kita hidangkan.

So, mulai sekarang gue akan lebih belajar lagi. Bahwasannya nge-blog itu bukan hanya untuk kepuasan pribadi. Ada ribuan, bahkan jutaan orang di dunia maya ini yang mungkin akan terdampar di blog kita. Tinggal kitanya saja yang membuat apakah blog kita akan menjadi tempat singgah sesaat, setelah mampir lalu di lupakan begitu saja. Atau kita akan menjadikannya tempat bernaung, dimana setelah mereka mampir, mereka akan kembali lagi dan lagi dan lagi dan lagi.

Recent Post :

Writed by 'setiaonebudhi'.png

Posted by Wordmobi

79 responses to “Menuju Suatu Perubahan (Blogger Juga Manusia) !!

  1. Selama ini, gue juga udah berusaha nulis/posting artikel yang terbaik. Tapi kayakanya semua tergantung tujuan menulis ‘si blogger’. Cari tau sendiri deh maknanya. Huahahaha…

    #datangtakdijemputpulangnyanyasar

  2. Tsaaah. . . Mancaaap. Seorang pngunjung awam biasax emg bru akan coment jika d rasa artikelx bgus. Tpi kbnyakan cuma dtg baca bntr trz unduh tnpa koment. Gw yakin dri skian ribu org yg dtg tiap hri yg koment paling cuma 5-10 % one.

  3. oooh terinspirasi Mbah Jiwo…saya sih nulis sekedar nulis saja untuk blog yang ini meski ada beberapa blog yang saya harapkan bisa mendukung pekerjaan…tapi yang pasti ulisannya original dan jujur karena saya nggak mau menulis sesuatu yang nggak saya tahu….apa yang saya tulis biasanya apa yang saya rasakan, pikirkan dan imajinasikan 🙂

    Sukses ya dengan blognya…

  4. wuihhh… setelah ngebaca artikel agan ane jadi pingin nangis karena terharu. ane juga pernah dengar/membaca…..dengan kata : apa apa yg kalian tulis nanti akan di pertanggung jawab kan kelak tentang kebenarannya…..(bukan sombong) tapi setiap di mana ane merasa senang dengan admin nya maka akan ane tulis di buka sebagai tempat yang tak terlupakan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s