Saat Galau Aku… (Petuah Seekor Monyet)

AAAAAAAARRRGGHHH…!! Rasanya pengen banget gue teriak sekencang mungkin, kalau perlu pake toa sekalian, biar makin menggelegar. Supaya rasa kesal yang akhir akhir ini menyelimuti diri (halah, bahasa lu one) bisa terlampiaskan.

Tapi mau teriak aja kok sulit ya ?? Tadinya gue udah menyendiri di halaman belakang rumah gue. Duduk di bangku favorite gue kalau lagi nge-galau atau lagi nyari inspirasi. Sambil ngeliatin dua buah gunung yang empuk (eh, kok gunung empuk sih ??), maksudnya dua gunung nun jauh disana, gue mencoba untuk merelax-kan pikiran gue.

Pas gue mau teriak, sekilas gue melihat sesosok bayangan diatas pohon. Niat teriak pun di pending. Pita suara yang tadinya udah mulai tegang, sekarang jadi kendor lagi. Pas gue lihat keatas pohon, ternyata itu adalah si Jajang, seekor monyet yang lumayan besar milik Bpk Darwin, tetangga gue.

Dengan tatapan penuh makna, si Jajang ngeliatin gue terus. Entah apa yang menyebabkan dia begitu fokus ngeliatin gue. Apa mungkin dia ngeliatin “pisang” gue ?? Tapi, waktu gue cek ret sleting, tertutup rapi kok. Atau jangan jangan si Jajang suka sama gue. OMAYGAAAAT..!! #harakiri.

Mungkin kalau gue bisa bahasa monyet, pasti udah gue ajak ngobrol tuh si Jajang. Sekalian gue mau sedikit curhat sama dia.

“jang, ngapain lu ngeliatin gue terus ??”

“iih, siapa yang ngeliatin lu, ke-pede-an banget..”

“aah, ngaku aja, ntar gue kasih pisang..”

“bener nih ?? iya deh, gue ngaku..”

“jyaaaah, dasar monyet mata pisangan..”

“baydewey, kenapa lu murung gitu one ??”

“lagi bad mood nih jang..”

“laah, emang bad mood kenapa ??” (sambil garuk garuk pantat)

“gak tau nih, akhir akhir ini banyak banget hal yang bikin mood gue drop..”

“aah, pasti gak jauh jauh dari urusan cinta, iya kan ??” (masih sambil garuk garuk pantat)

“yaa salah satunya itu jang, tapi ada juga masalah yang lainnya..”

“beuh, dibawa enjoy aja bro, life must go on,, lu liat aja gue.. Walaupun hidup gue di iket di pohon, tapi gue gak pernah tuh bad mood kayak lu..” (sekarang udah gak garuk garuk pantat, tapi garuk bagian depannya)

“ya beda lah jang, lu kan monyet..”

“lah, emang lu kira monyet gak punya beban pikiran ?? Lu salah besar bro.. SALAH BESARR..” (makin kenceng garuk garuknya)

“lho, emang kenapa gitu jang ??”

“Lu bayangin aja, tiap hari gue gak bisa kemana mana gara gara rantai sialan ini.. Udah gitu gue sering kelaparan tiap kali majikan gue lupa ngasih makan.. Gue kehilangan teman teman gue,, teman seperjuangan waktu belajar untuk loncat dari satu pohon ke pohon lain.. Selain itu gue juga kesepian,, gue ini monyet dewasa, mestinya gue sudah memiliki pasangan dan punya anak,, tapi semua itu cuma jadi angan angan,, gak ada yang bisa gue lakukan selama gue terikat disini..”

“wuaaah, gue gak nyangka jang, ternyata beban pikiran lu lebih berat dari gue..”

“ya maka dari itu daritadi gue ngeliatin lu, gue kira lu punya trouble yang lebih berat dari gue, gak taunya cuma masalah sepele..” (sekarang garuk garuk nya naik ke ketek)

“iya sih jang, tapi… yang bikin gue gak habis pikir, kenapa dari tadi lu garuk garuk terus sih ??”

“hahahah, gue kan monyet !! Emang kenapa ?? Lu mau gue garukin ??” (sambil nunjukin kuku kuku nya yang item)

“ebusyeet,, nggak ah jang makasih..” #ngaciiiiirrr

Hmmm, kira kira seperti itulah hal yang akan terjadi kalau gue curhat sama si jajang. Tapi kenapa kok rasanya masih ada hal yang mengganjal ya di hati gue ?? Ada apa ini sebenarnya ?? Hmm, entahlah, biarkan waktu yang menjawabnya.

Note :
– Postingan ini dibuat saat admin sedang mengalami ke-Galau-an yan luar biasa.
– Tidak bermaksud mendiskriminasikan orang orang yang bernama Jajang. Itu memang benar benar nama yang diberikan sang pemilik kepada monyetnya.

Recent Pos :

Writed by 'setiaonebudhi'.png

Posted by Wordmobi

81 responses to “Saat Galau Aku… (Petuah Seekor Monyet)

  1. Ping-balik: 10 Facts About Me !! Yeah, This Is Me !! « .:: setiaONEbudhi ::.

Tinggalkan Balasan

