Cinta Tak Semudah Membuat Batagor !!

Memang benar kata kata dari Pak Sutarma (pedagang batagor di tempat gue). Dulu beliau sempat menyatakan sebuah statement yang cukup unik pas gue ngobrol ngobrol ringan dengan beliau waktu jajan batagor bikinannya.

Gue : pak, satu porsi ya..
Pak Sutarman (PS) : makan disini atau mau di bungkus ??
Gue : disini aja lahh..
PS : yaudah, tunggu sebentar yaa..

Beliaupun segera membuatkan gue 1 porsi batagor. Crssssss… sreeng sreeng… nyeezzz… grussaaak… gedubraaak… praaaangg… Aaaaaarrgghh… *eh bentar bentar, ni tuh lagi bikin batagor atau lagi perang ??

PS : ini dek, monggo disantap..
Gue : wuiiihh, makasih pak..
PS : iyaa, itu sambelnya disana, ngambil aja sendiri..
Gue : iyaa, makasih..

Gue pun langsung menyantap batagor Pak Sutarman yang terkenal enak ini. Bahkan saking enaknya, batagor ini pernah menjadi nominasi untuk Panasonic Award (halaaahh..). Pas lagi asik makan, si Pak Sutarman tiba tiba ngajak ngobrol.

https://i0.wp.com/remaja.suaramerdeka.com/wp-content/uploads/2009/11/batagor.jpg

PS : kok sendirian aja dek, mana cewek nya ??
Gue : uhuk uhuk #tersedak#
PS : pelan pelan donk dek makannya,,
Gue : hehehehe, iyaa pak..
PS : kok gak dijawab tadi pertanyaannya?
Gue : pertanyaan yang mana ? #ngedadak amnesia#
PS : jyaaah, itu yang tadi,, kok gak bareng sama cewek nya ?
Gue : aah si bapak bisa aja, lagi jomblo pak (waktu itu gue emang lagi jomblo).
PS : aaah, yang bener ??
Gue : iyaa pak, Suwer takewer kewer..
PS : masa cakep gini gak punya cewek.. (bujubuneng, gue dibilang cakep sama bapak bapak =,=’)
Gue : hahahah, belum waktunya kali pak, lagian belum begitu niat..
PS : hmm, gimana kalau kamu sama anak bapak saja ??
Gue : WHAAAAAAATT ?? #keselekbatagor

Hadooh, si Pak Sutarman ada ada aja. Pake nawarin anaknya segala. Tapi wajar sih, karena yang di tawarin tuh anaknya. Coba kalau dia nawarin istrinya buat gue, atau malah dia nawarin dirinya sendiri buat gue. OMAYGAAAT, apa kata duniaaaaa ?? #harakiri

PS : heheheh, bercanda kok dek, jangan kaget gitu,, lah wong anak bapak juga masih SMP
Gue : aaah si bapak bikin kaget aja.. #bisa bernafas lega#
PS : yaa habisnya si adek cakep cakep tapi gak punya cewek (lagi lagi di bilang cakep,, jangan jangan Pak Sutarman ada hati ma gue, OMG).
Gue : heheheh, bukannya gak mau pak, tapi gimana ya.. Ah, susah ngejelasinnya..
PS : hehehe, iyaa, bapak juga ngerti.. Bapak juga kan pernah muda..

Nah, dari sini mulailah si Pak Sutarman bercerita panjang lebar tentang pengalaman hidupnya. Mulai dari cerita saat dulu Pak Sutarman masih “doyan” pacaran, sampai akhirnya sekarang Pak Sutarman menikah untuk yang ke empat kalinya. Bayangin men, EMPAT KALI WOOY.

Tapi gue gak bakal cerita semuanya disini. Itu rahasia antara gue dan Pak Sutarman. Hahahahah. Yang mau gue ceritain disini adalah sini adalah sebuah Statement yang keluar dari mulut Pak Sutarman, seorang yang notabene sudah sangat berpengalaman dalam dunia percintaan.

“Menjalani Cinta Itu Seperti Kita Sedang Membuat Adonan Batagor, Segala Sesuatunya Harus Pas Agar Rasa Batagornya Enak”

Yuup, bila dipikir pikir memang benar apa yang diucapkan beliau. Kalian juga pasti setuju dengan statement itu kan ?? Saat kita membuat batagor, bila ada salah satu bumbu yang kurang, pasti akan terasa kurang enak. Begitu pula kalau kelebihan bumbu. Rasanya juga pasti gak bakalan enak.

Diperlukan beberapa kali percobaan sampai kita berhasil membuat resep batagor yang benar benar pas dan enak untuk disantap. Kalau sudah enak, pasti batagor yang kita buat bisa laku dijual dan menghasilkan banyak keuntungan.

Lalu bagaimana dengan resep yang gagal sebelumnya ?? Apakah harus kita lupakan begitu saja ?? Tentu saja tidak, resep yang gagal tadi bisa kita jadikan pelajaran supaya kedepannya kita tidak mengulangi kegagalan yang sama.

Naaah, lalu bagaimana kaitannya dengan cinta ?? Hmmm, gue rasa gak usah gue jelaskan lagi, pasti kalian sudah bisa menganalogikannya sendiri, iya kan ?? Hehehehe..

Thanks to Pak Sutarman !!

Recent Post :

Writed by 'setiaonebudhi'.png

Posted by Wordmobi

73 responses to “Cinta Tak Semudah Membuat Batagor !!

  1. masbro, share semua tema yg ada di henpun eLo dong. . . Ane demen tema2 koLeksi eLo. . .
    #4L4YdiKit.

  2. tau terus kok, cuma biar bsa mbuka prckpan sja, ehe, stiap hri ane sLLu mbuka bLog ente, penasan terus apa postngn sLnjtnya. . .haha,

  3. haha, sbnarnya bkan pngnjung bru, udh 4bLn Lbh ane brgeLut n mncuri fiLe2 dibLog ente utk jd kLeksi. Tp g prnh coment, hee, q jg srng sms ente(tnya2 sputar dunia symbian).

  4. Stujuuu wes ma pak sutarman!! laen kali sob curhat ma pedagang bakso apa pedagang sayur gitu soob,, mungkin beda lagi tuh pengungkapaan mereka tentang cinta😛 hahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s