Hari Lingkungan Hidup 2011 !! Sudah Hijau Kah Lingkungan Kalian ??

Tadi pagi gue terbangun gara gara slempak basah adik gue berisik. Dia mau pinjem sepatu futsal punya gue karena punya dia BAU nya na’udzubillah. Adik gue tuh aneh banget dah, baru kelas 5 SD tapi ukuran sepatu sama (=,=). Tapi tak apalah, itu artinya tertumbuhan adik gue bagus. Hahahah.

Begitu bangun, gue langsung cuci muka, trus menyeduh segelas susu. Dan sambil ngumpulin nyawa, gue nge-net pake hp kesayangan gue yang udah mulai sering HANK ini.

Pas lagi asik buka situs ini itu, tiba tiba gue teringat sesuatu. “Ahaaaa (tring tring tring), sekarang tuh kan Hari Lingkungan Hidup “. Iseng iseng gue nanya sama adik gue yang lagi KHUSYU pake sepatu futsal.

Gue : heh kimuth (aslinya Kiki, nickname nya kimuth, hahah), tau gak sekarang hari apa ??
Kimuth : ya taulaah, hari Minggu kan #dengan polosnya
Gue : jyaaaah, maksudnya hari ini tuh ada event apa ??
Kimuth : ….. (krik krik krik) ….. Yuk akh, berangkat futsal dulu, Assalamualaikum..

BUJUBUNENG..!! Sialan, gue nanya kagak di tanggepin =,= . Waktu itu pengen banget rasanya gue jitak si kimuth pake GALON.

Tapi itu menandakan kalau si Kimuth tidak tahu menahu kalau hari ini tuh di peringati sebagai Hari Hari Lingkungan Hidup . Entah kurang sosialisasi entah si Kimuth nya yang gak update. Tapi yang pasti fakta ini cukup IRONI buat gue.

http://alamendah.files.wordpress.com/2011/06/world-environment-day-2011.jpg

Tema yang di usung pada Hari Lingkungan Hidup 2011 ini adalah :

“Forests: Nature at your Service” atau “Hutan Penyangga Kehidupan”

Dari tema nya saja kita pasti sudah bisa menebak apa hal yang ingin ditekankan pada Hari Lingkungan Hidup kali ini.

Yaaaaaaa, HUTAN (atau minimal taman lah) sangat penting untuk tetap di lestarikan dan di jaga keasriannya. Dulu, hutan Indonesia dikenal sebagai Jantung Dunia karena jumlah nya yang sangat banyak. Tapi sekarang apa yang terjadi ?? Kita seolah olah sedang MENGGEROGOTI JANTUNG KITA SENDIRI.

Pembabadan hutan secara liar tidak di imbangi dengan peremajaan hutan. Sehingga makin lama hutan kita semakin menyempit.

Sooo…. Apa yang harus kita lakukan ?? Hmmm, nampaknya pertanyaan ini tidak perlu di jawab secara rinci. Karena kita sebagai warga negara yang baik, ramah, sopan, tidak sombong, rajin menabung, taat pada Pancasila dan Cinta pada lingkungan, harusnya kita tau apa yang harus kita lakukan.

GO GREEN !! Yup, mari menghijaukan lingkungan sekeliling kita. Yaa minimal di halaman rumah kita lah. Atau kalau kita gak punya halaman rumah, di dalam rumah pun bisa. Misalnya : Menanam Pohon Beringin di Dalam Kamar (GUBRRAAAAK).

Sekarang, mari kita lihat apa yang sudah gue dan keluarga gue lakukan untuk tetap menghijaukan lingkungan.

Lihat, ini foto halaman belakang rumah gue. Sejauh mata memandang semuanya diisi dengan warna hijau. Ada pohon nangka, jeruk bali, palem, durian, pisang, singkong, dan lain lain.
'lingkungan hidup 1.jpg

Hmmmm,, gue sempat bingung dengan foto ini. Ini tuh bunga melati, anggrek, atau apa. Eeeh, ternyata itu bunga di pohon jeruk bali. Baru tau kalo jeruk bali ada bunganya. Hahahahaha.
'lingkungan hidup 2.jpg

Ini foto segerombolan gengster pohon nangka. Masih pada kecil uy, belum ada nangkanya. =,=
'lingkungan hidup 3.jpg

Dari jaman gue menanam jeruk sunkist ini, gue belum pernah melihat jeruknya menguning di pohonnya. Baru kuning dikit udah pada jatuh dari pohon. Kira kira kenapa yaa..?? =,=
'lingkungan hidup 4.jpg

OMAYGAAAAT !! Ada penampakan ditengah tengah kebun. Hahahahahahahah.
'lingkungan hidup 5.jpg

Hmmm, gimana guys, udah cukup hijau belum ?? Hehehehe. Naah, sekarang giliran kalian yang menceritakan hal apa saja yang sudah kalian lakukan untuk menghijaukan lingkungan kalian. Share di coment nya..

Recent Post :

Writed by 'setiaonebudhi'.png

Posted by Wordmobi

53 responses to “Hari Lingkungan Hidup 2011 !! Sudah Hijau Kah Lingkungan Kalian ??

  1. Salut buat agan2 smua, ternyata para bloger mash banyak yg peduli dengan lingkungan. . .
    Buat admin ne blog, jempol jempol jempol jempol. . .
    Ane suka ma kalian yg mash peduli dngan lingkungan.

  2. Enak ya One, punya halaman yg luas seperti ini, bisa menanam segala macam pohon buah2an dan bunga2an.
    krn halaman rumah bunda seadanya, ya paling2 cuma bisa bikin tanaman di pot.
    sekarang2 ini juga lagi mengurangi penggunaan plastik kresek utk bawa belanjaan🙂
    yuk ,kita selamatkan bumi ita dgn mulai dr lingkungan sendiri🙂
    salam

  3. Bro gue ampe nangis bca artikel yg ini. One bnr2 pcnta lingkungan ya. Dsna sni byk pohon, hijau2 lg daunx. Apalagi klo byk buahx. Slain cnta tmbuhan one jg pcnta bnatang. Bktix fto satwa drmhx jg d cntumin plng bwh. Salut one. . . Salut. . . Ckckck.

  4. omo..omo…bagus ijo n rindang banget,,
    v kok aneh ya itu dipicu terakhir kayak ada penampakan gtu…
    seyem lyatna,,,,,
    hush hush hush pergilah ,,,,,pergi,,,
    #sambil komat kamit…

    iya sekarang mah utan2 banyak yg gundul ya,,,,
    mm,,miris juga sebenerna,,cs dampakna udah kerasa,,,kyak banjir,longsor gtu…..

    dulu waktu kul mah,,,,hari lingkungan idup ntu,,,kita bareng2 mungutin sampah dijalan,,trus nanem nanem poon gtu,,

    tanamlah walo cuma satu pohon ….kekkeke

  5. itu penampakan d’bwah, sprti sangat merusak lingkungan xixixixi
    &
    rumput tetangga memang lebih hijau #nyambung gk ama judul d’atas law gk d’smbung2in aj deh hee

  6. Terima kasih telah menjawab “Tantangan untuk Para Blogger”.

    Fotonya hijau-hijau semua dan bikin seger kecuali yang paling bawah. Hehehehe

    Selamat Hari Lingkungan Hidup 2011; Selamatkan Hutan Sang Penyangga Kehidupan.
    Yang belum menjawab tantangan dari Alamendah langsung ceck TKP di: alamendah.wordpress.com/2011/06/03/tantangan-untuk-para-blogger-indonesia/

  7. ha..ha..ha, manteb bgt sob,

    punya tangan jangan usil, pohon ga salah apa2 asal cabut aje, banyak tuh yang iseng kayak gitu, contohnya di jakarta tempat gue, pohon udah pada ditebang dijadiin rumah,

    ngirup udara disini sama aja kayak ngirup asep knalpot T.T
    Tinggal nunggu waktu kena TBC ..

  8. ahahaaa… Tolong pic yg paling bawah di beresihkan..biar + hijau..hahaa..pisss*..
    Sipp bro..mantap..weww rumahna sejuk euy.. Menta jeruk lah..7kg mah..ckckck..nangka 2 cukup lah..daun singkong’a juga buat lalab euy, jiahaha *dagang buuu*
    sipp lah… Go greeennnn…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s