(JAVA) Yehba !! Aplikasi Chatting Paling Bersejarah Dalam Hidup Gue !!

Dua hari yang lalu gue di SMS sama temen gue, si CescBolu #aneh banget kan namanya#. Hahahah. Nama aslinya sih PIRMAN (hadoh, sunda banget, pake “P”), maksudnya Firman. Dia adalah temen yang gue dapet dari bungkus kwaci dunia maya. Kita temenan udah sekitar 2 tahunan lah.

Ini dia isi SMS yang dia kirim :
1 sms cesc.jpg

Sorry kalo kalian gak ngerti, soalnya SMS diatas pake bahasa Sunda yang 4L4Y. Hahahah. Inti dari SMS dia adalah “MENGAJAK GUE AKTIV YB-AN LAGI”.

Oke, sebelum gue lanjut, gue mau nanya dulu nih. Kalian kenal gak dengan aplikasi chatting bernama YEHBA ?? Hmmm, kalau belum, gue jelasin dulu yaaa. Kalian siapin alat tulis dulu gih, ada banyak hal yang harus kalian catat disini. Hahahah.

Yehba merupakan salah satu aplikasi chatting. Sama halnya dengan mig33, morange, dan nimbuzz, yehba ini lebih populer di gunakan untuk chat di group/room. Walaupun aplikasi ini bisa di gunakan untuk IM client seperti : YM, GTalk, Aim, Aol, MSN, dll, tapi layanan ini kalah populer di bandingkan dengat chat bawaan aplikasi.

Gue mengenal aplikasi ini sejak tahun 2007 akhir. Selama bertahun tahun gue lumayan aktiv di YB. Sempat punya beberapa room dan di angkat menjadi MODERATOR di berbagai room yang terkenal di kalangan YB-ter Bandung. Bahkan gue juga udah beberapa kali terjebak kasus “YB I’M IN LOVE”. Hahahah. Pokoknya asik banget deh ni aplikasi.

Komunitas YB ini juga tidak jarang melakukan Kopdar Akbar. Dan gue juga sering banget ikutan. Disana kita bertemu dengan banyak orang yang awalnya kita cuma akrab di dunia maya.

Tapi, pas awal tahun 2010, gue memutuskan untuk vakum dari YB. Aplikasinya juga udah gue hapus, gak pernah di install lagi. Ini karena YB sudah GAK RAME lagi. Temen temen seangkatan gue di YB juga udah pada ngilang.

Naaaaahh, pas kemarin kemarin c CescBolu ngajakin gue aktiv lagi nge-YB. Awalnya gue juga males. Soalnya gue yakin kalau YB udah gak seru lagi. Tapi dia terus meyakinkan gue buat kembali online YB. Dia bilang temen angkatan gue juga pada online lagi.

Akhirnya gue putuskan untuk kembali mendownload aplikasi ini dan menginstallnya. Begitu mau login, gue sempat lupa id gue. Hadoooh, tapi untung akhirnya inget juga. Hehehehe. Dan memang benar, waktu itu teman teman lama gue pada online lagi.

Wuaaaaaahh, mantap banget dah. Waktu itu kita online sampai subuh di Room Jalan_Braga. Bener bener nostalgiaan. Jadi berasa flashback beberapa tahun ke belakang. Heheheheh.

Oia, kalau kalian tertarik untuk mencoba aplikasi ini, kalian bisa langsung mendownload di situs resminya. wap.yehba.com . Disana ada beberapa pilihan versi, ada yg versi lite dan beta. Tapi gue saranin pake yang versi Beta. Soalnya tampilannya lebih asik.

Atau kalau kalian gak mau ribet, langsung aja klik link download di bawah ini.
download[4]

Berikut ini beberapa penampakan dari aplikasi Yehba 3 Beta.

2 yb menu.jpg

3 yb friendlist.jpg

4 yb chat.jpg

5 yb list room.jpg

6 yb setting.jpg

7 yb im.jpg

8 yb smiley.jpg

Kalau kalian tertarik untuk mencoba dan menjajal aplikasi ini, jangan lupa untuk mampir di Room Jalan_Braga ya. Hahahahah, oia di YB gue menggunakan nick .setiaONEbudhi.

Recent Post :

Writed by 'setiaonebudhi'.png

Posted by Wordmobi

49 responses to “(JAVA) Yehba !! Aplikasi Chatting Paling Bersejarah Dalam Hidup Gue !!

  1. Kalo aku dulu pengguna jabber, pake app bombus, talko dan gizmo. Tp sekarang sepi kayak kota tua yg ditinggal penghuninya

  2. Mas bro w jg mantan ybters nick gw uchiha itachi n roy. Nah skrg ne w mw login yb lg knp G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ bsa ya? Kneksi.a gagal trus . Gw pke kartu axis ngaruh G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ ?

  3. kangen maen YB lagi. hiks… dah hampir setahun YB tutup. udah ga nemu lagi applikasi chat seperti YB. YB mah tiada duanya… paling berkesan. kapan ya YB hidup lagi? hiks

    alseena
    owner surabaya__raya

  4. aku jg dulu anak yb😀
    maen taun 2009’an.
    gak terlalu terkenal di rum2 besar.
    soalnya pnya rum sendiri. meskipun masih amatiran. hahahaha.
    taun 2010 udah vakum. soalnya dulu mau UN😀
    sampe sekarang gak pernah maen yb lg😦 padahal kangen bgt sama yb.
    mau download lg.
    but android suport ga ya?
    oia nick saya dulu di yb
    ce_cari_sendal atau dont.make.me.sad
    rada alay sih nick nya. maklum dulu penganut kaum alay. hha

  5. aku jg dulu anak yb😀
    maen taun 2009’an.
    gak terlalu terkenal di rum2 besar.
    soalnya pnya rum sendiri. meskipun masih amatiran. hahahaha.
    taun 2010 udah vakum. soalnya dulu mau UN😀
    sampe sekarang gak pernah maen yb lg😦 padahal kangen bgt sama yb.
    mau download lg.
    but android suport ga ya?
    oia nick saya dulu di yb
    ce_cari_sendal atau dont.make.me.sad
    rada alay sih nick nya. maklum dulu penganut kaum alay. skrg udah tobat. haahaaahaa
    waduh panjang amat ya :Dv

  6. cara daftarnya gmn ea…
    kox q gag bisa2
    klo masukin pin nya ,
    pringatan disuruh ngulangin masukin pinnya…
    jawab ea

  7. duh
    Gk ada pulza gan
    Trpaksa ane hrs thn dolo entr lo kewarnet bru download dah gk sbr rasanya ( pdhl dlm hti sdh bnget gk bs download smbl jedotin kepala ketembok )

  8. One ilmunya tinggi en banyak banget sih?
    hebat deh, si bunda ini mah super duper gaptek pisan, cuma ngertinya nulis dowang😀😀😀
    terimakasih ya One krn dah berbagi🙂
    salam

  9. sepertinya gue harus coba, soalnya whatsapp gue terhapus habis HR dan sekarang gak bisa terdaftar selalu muncul pesan ”initializing failed please try again” *curcol* wkwkwkwk

Tinggalkan Balasan

