Biar Jelek, Yang Penting Bikinan Sendiri !!

“Lebih baik jelek hasil karya sendiri, daripada bagus tapi hasil karya orang lain” itu adalah kata kata yang selalu terngiang di telinga gue. Kata kata itu keluar dari Pak Lukman, guru seni rupa gue waktu SMA. Dan sampai sekarang sebisa mungkin gue selalu mengamalkan nasehat dari salah satu guru favorite gue itu.

Tapi nampaknya cukup sulit untuk menularkan sikap positif ini. Hal ini terlihat dari kejadian yang gue alami tadi sore (hehehe, sekarang kita sharing cerita tentang kehidupan sehari hari aja ya, biar gak bosen tiap hari posting tentang symbian mulu).

Oke, berawal dari sebuah SMS yang di kirim dari salah seorang teman gue, inisial namanya AY, huruf tengahnya LF (jyaaaah, ketauan deh nama aslinya, hahaha). Dia meminta gue supaya cepat cepat datang kerumahnya. Dan karena saat itu gue sedang nyantei, jadi gue bergegas kerumahnya.

Sesampai di rumah dia, gue langsung di sambut dengan baik. Disuguhin makanan, minuman dan sebungkus rokok (wuidiihh, tumben tumbenan banget nih, hahaha). Tanpa pikir panjang, gue pun langsung menyantap apa yang di hidangkan.

“Hmm, jangan jangan ada mau nya ni anak, tiba tiba kok jadi baik gini” ucap gue dalam hati. Soalnya gak kayak biasanya dia sebaik ini. Dan apa yang gue curigai ternyata benar.

“One, tolong bikinin gambar ya, ini tugas tambahan gara gara gue mesti remed pelajaran seni rupa..”

Jyaaaaah, tuh kan benar dugaan gue. Dia nyediain semua itu karena ada maunya. Gue benar benar serba salah, mau bantuin gimana, gak bantuin juga gimana (wadoooh, stuck in the middle nih).

drawing_hands.gif

Yaa, memang dari jaman SD, SMP, dan SMA gue sering banget dimintain teman teman gue tiap ada pelajaran seni rupa. Bahkan gak jarang gue mendapatkan sejumlah uang dari hasil ngegambar gue. Tapi sejak di nasehatin Pak Lukman, gue jadi malu sendiri. Dan sejak itu gue selalu menolak orang yang meminta bantuan tugas bikin gambar.

Dan sekarang gue kembali berada diposisi itu. Sebenarnya gue udah menolak secara halus, tapi dia terus aja maksa. “Gue gak bisa ngegambar sama sekali” itu kata yang terus dia ucapkan dengan wajah memelas.

Sebenarnya bohong banget kalo ada orang yang bilang gak bisa menggambar sama sekali. Apa yang dia goreskan diatas kertas atau kanvas, mau hasilnya jelek atau bagus itu tetap saja sebuah gambar. (kalo gambarnya jelek, kasih judul aja gambar abstrak, beres perkara, hahaha).

Berhubung gue gak bisa ngelak lagi, akhirnya gue ambil pensil dan mulai membuat sketsa di keratas. Sebenarnya malas juga sih ngerjainnya, masa dia yang sekolah tapi gue yang ngerjain tugas ?? Keenakan banget.

Tapi untungnya Tuhan memberikan jalan lain. Di saat gue sedang membuat sketsa, tiba tiba hape gue bunyi. Itu telpon dari nyokap gue. Dia nyuruh gue buat nganterin kakak gue ke Stasiun kereta api, karena kakak gue mau berangkat ke Bali lagi.

Akhirnyaaaaaa, gue bisa lolos dari jurang kenistaan (gubraaak, lebay banget). Dengan wajah terlihat kecewa, teman gue pun membiarkan gue pergi. Hahahahahah. Dan selain itu, gue juga bisa tetap menjaga amanat dari guru gue. Heheheh.

Sebenarnya bukan gue gak mau nolong. Gue sering di mintain bantuan buat bikin design atau ngedekorasi, dan gue selalu membantu dengan senang hati. Tapi kalau kasusnya seperti itu, ngapain juga di tolong, bener gak ?? Hahahaha.

Udah dulu akh kawan, pegel juga nih jempol. Hehehehehe, sorry kalo postingannya gak penting dan sedikit acak acakan. Hehehehe.

Recent Post :

Posted by setiaonebudhi'.jpg

46 responses to “Biar Jelek, Yang Penting Bikinan Sendiri !!

  1. wah bro one bener-bener gila. masa rokok yang di hidangin di santap juga. bukannya rokok cuman di hisap doang ya? wkwkwkwkwk hapunte-hapunte. salam damai :p

  2. @ inazuma and One : makan niih roti isi granat ..

    Mwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahhahahhahahahhahahaahahahahah !!!

    (-_-٥)

  3. wah habis rokok dan mkananny tnggal ngrjain tgasny d tinggal prgi. . . !! Kelewatan tu. . .tpi gpp d tu ank bsa brkarya dan ngjaga amanat guru yg lbih pnting. .hehe

  4. judulnya ini menggambarkan isi postingannya atau postingannya??

    Hahahahhahahahaha…. plisss broo,, becanda doank,,, plisss…..

  5. beneran g ada pelajaran seni rupa-nya, adanya tu kesenian waktu SMP belajarnya bwt anyaman,bljr lagu daerah kaltim coz q tgglx dkaltim n bljr maen recorder. truz wkt SMA jg bljr seni-nya tu cm wkt kls X/1 doank tu pun tari n drama z. btw bnran top n jago donk gambrx coz dpt pengakuan dr tmn2 gt. barti otak kanannya berfungsi dgn baik. kekeke komenq kepanjangan

  6. Bro,
    i don’t understand very well.still i am trying to understand different languages.any way tnx my bro.
    ____________ ♥♥__♥♥________ ___________ ♥♥♥_♥__♥______♥♥♥ __________ ♥♥♥♥_____♥♥___♥♥♥♥♥♥ _________ ♥♥♥♥♥______♥♥_♥______♥♥ ________ ♥♥♥♥♥_______♥♥________♥ ________ ♥♥♥♥♥♥____FRIEND_____♥ ________ ♥♥♥♥♥♥_____♥_______♥ _________ ♥♥♥♥♥♥____♥______♥ __________ ♥♥♥♥♥♥♥♥_______♥ _____________ ♥♥♥♥♥♥♥ ♥♥♥ __________________“I8, ___________________“I8 ____________________ “I8_ ♥¸.•*´¨`*•.♥¸¸.•*´¨`*•.¸♥¸.•*´¨`*•.♥¸¸.•*´¨`*•.¸♥¸`*•..,¸*´ *_/\_ .*♥….

  7. Wkwkwk jd ingt wkt kuliah dl bro. Dpt tgas dri dosen yg ngjar kuliah Keperawatan Medical Bedah. D suruh gmbr anatomi mata manusia. Tmn2 ada yg mnta aq gmbrin tgs mrka. Aq sh ikhls bntuin, dan pas ujian smester dosen tsb ksh soal mnggmbr anatomi mata tsb. Aq sh yg udh prnh gmbr msh ingt dgn dtail. Tpi tmn2 yg dl mnta tlg gmbrn ma aq jd pd mampus g tw gmbrx gmn. Wkwkwk

  8. Iy lw ky gt kdg susah untuk nolaknya,sulit berkata tidak pa lg lw tmn dekat,menjadi tega itu berat.
    btw wow….keren jago gambar. v sklhnya 1-oppa dlu da pelajaran seni rupa,,,,keren.lw sklh aq dlu SMP ma SMA g da pelajaran seni rupa

  9. hohoho,,murid yg baek,,masih inget ma kta2 grunya,,,
    lanjutkan,,,,

    v pada dasarnya elmu jujur itu susah banget ya,,ada za alasan n godaannya,,,,,

    v untung za anda lolos,,hohoho

Tinggalkan Balasan

