Antara Blog, Admin, Pengunjung, Dan Komentar !!

comments.jpg

“Semakin tinggi sebuah pohon, maka semakin kencang angin yang menerpanya”. Yaa, pribahasa itu memang benar adanya. Dan ini yang sedang gue dan blog ini alami (hahahahah, apaan sih ini, terlalu didramatisir). Oke oke, jangan terlalu serius akh. Sekarang ini gue cuma mau sharing seputar blog ini.

Ceritanya dimulai pada saat salah satu teman gue datang tadi siang ke rumah. Kita ngobrol cukup banyak, dan tiba tiba pokok pembicaraan beralih ke blog yang gue kelola ini.

“one, lu udah berapa lama nge-blog?”
“baru dua bulan, lebih dikit. Emang kenapa gitu?”
“yaa nggak apa apa, cuma nanya aja. Tapi hebat ya dua bulan blog nya udah rame gini”
“ya lumayanlah” agak malu malu
“beneran lho, cewek gue udah 7 bulan nge-blog tapi statistiknya gak serame blog lu one”
“ya iya lah, blog cewek lu kan isinya curhatan tentang lu semua. Siapa juga yang mau bacanya, hahahah”
“akh sialan lu one,, eh tapi gue heran sama lu”
“heran kenapa chuy?”
“lu tuh kelewat rajin, atau emang gak ada kerjaan sih ? Ampe semua koment di blog lu bales satu satu, bahkan koment yang cuma nitip link pun lu bales”
“………”

Mendengar pertanyaannya, gue agak mikir dikit (tumben banget mikir). Tapi gue gak langsung menjawab pertanyaannya itu. Gue cuman senyum aja. Dan lama kelamaan topik pembicaraanpun berganti.

Pas dia pulang, gue masih kepikiran tentang pertanyaan dia tadi. Dan gue juga teringat sama salah satu komentar di blog gue, koment itu datang dari Lee Taeminhotoph, dia bilang “…trus adminnya baek ,,komennya dibalesin atu2โ€ฆ. kan jarang2 tuch admin ngebalesin komen readersnya,,,”. Itu kutipan koment dari dia.

Itu salah satu tanggapan postitif tentang kebiasaan gue balesin koment. Kalau ada positif, berarti ada negatifnya juga. Dan yaaa, tidak sedikit orang yang bilang kalau kebiasaan gue itu cuma usaha supaya blog nya keliatan rame karena banyak yang koment.

comments_2.jpg

Oke, buat kalian yang berfikiran seperti itu, memangnya salah ya bila seorang admin blog menginginkan blog nya selalu ramai. Seorang (maaf) PSK saja pasti selalu menginginkan dirinya laku walaupun dia tau kalau pekerjaannya itu haram. Iyaa gak ??

Sekarang kita sedikit flashback ke belakang (ya iyalah ke belakang, masa flashback ke depan? Hahaha). Dulu, waktu jamannya gue masih berstatus sebagai pengunjung blog, gue sering banget berkeliling ke berbagai blog dan meninggalkan jejak disana a.k.a meninggalkan koment. Dan beberapa waktu kemudian, gue balik lagi ke blog itu untuk mengecek apakah koment gue itu di balas oleh admin atau tidak.

Dan alangkah senangnya perasaan gue tiap kali koment gue di balas sama admin blog nya (hahahaha, lebay banget gak sih?). Yaa, mungkin hal ini lah yang memotivasi gue untuk selalu membalas setiap koment yang masuk ke blog gue. Tidak ada salahnya membuat para pengunjung blog ini merasa senang dengan membalas koment mereka. Ya walaupun mereka merasa tidak senang, tapi setidaknya mereka merasa dihargai.

Waduuh, gak kerasa nih ternyata gue ngetik udah cukup panjang. Udah dulu akh, cape dan pegel ni jempol. Hahahaha. Kalau ada pihak pihak yang mungkin terasa tersindir dengan postingan ini, gue minta maaf, gak ada maksud untuk ke arah sana kok. Hehehehe.

Recent Post :

Posted by setiaonebudhi'.jpg

230 responses to “Antara Blog, Admin, Pengunjung, Dan Komentar !!

  1. dengan membalas komentar pengunnjung, itu berarti ada interaksi antara admin sm pengunjungnya, jg jd keliatan ramah di mata pengunjung lain sob, jd gak usah dipikirin kalo di blg kurang kerjaan ato apalah itu ๐Ÿ˜€

    oh iya, salam kenal ๐Ÿ™‚

  2. teruskan semangatmu One! *halah*.
    Tapi balesin komen satu2 itu emang seru kok, coz disitu kita jd lebih ngehargain orang2 yg nyempetin diri berkunjung ke blog kita ๐Ÿ™‚

  3. Wakz… mantep banget Gan. Saya pribadi gag terlalu pusing dengan rame gagnya pengunjung, tapi seneng juga kalo sampe bisa melebihi 10K perbulan, soale syarat ngiklan. hehehe…

  4. Bagus kok balesin comment, pastinya tidak menutup kemungkinan pengunjung akan balik lagi berkunjung. Sayangnya hal tersebut saya lakukan kl lagi gak males aja, itu pun hanya dilakukan akhir2 ini ๐Ÿ˜€

  5. kalau saya, ga punya waktu online lama,
    untuk membalasnya satu-satu, cara balasnya, ya dengan ini,
    berkunjung balik, perlu tambahan juga berarti, menjawab komen itu banyak caranya,
    tapi menjawab pertanyaan baru dengan jawaban ๐Ÿ™‚

  6. absen siang boss one.thans ya dah bantu iklan:D smg makin rame aj blog nya boss one,krn sllu respek pada pengunjungnya wlwpun org2 kecil sprtiku:D
    Biasa sambil mampir mau nitip lg boss one,wlwpun klasik tp ni dasar2 postgn ku dlu sblum ke postgn apalikasi2 selanjutnya.mksdnya aku mau share dari dasar,dari awal buat para pemula,biar trsusun gtu deh..dari aplikasi dasar,nnti berkembang selanjutnya ke tahap2 app2 kelas atas dan jg tips trik nya:D nnti yg lbh update lg..skrg aku msh btuh dukungan support pengunjung buat ngeramein blog baruku yg sllu update.mksh y boss one.dan kunjungi jf ya rmh baru ku wlw msh dlm proses.
    http://master.heck.in/aplikasi-font-multi-bahasalogosymbol.xhtml

  7. IMO sih ya, saya pribadi gak menjawab semua komentar di blog saya. Komentar yang masih terkait dengan konten pasti dibalas, tapi kalau cuma ‘nice post, salam kenal’ atau ‘titip link ya bro’, yang mereka inginkan kan cuma kunjungan balik, bukan balesan komentar, jadi ngapain ngebales, haha

  8. mantep dah,
    bangbrow ajarin ane ngnblog dong,
    kalo blh dari a-z
    biar faham
    hehe

    nama fb ente apa bang brow..?

Tinggalkan Balasan

