Tips Menyimpan File Jar Yang Di Download Via Browser Bawaan Hape !!

Halo kawan, ketemu lagi nih sama admin blog yang kata orang orang admin nya rada stress (hahahahah, padahal bukan rada rada, tapi udah akut, PUAS PUAS ?? Tak sobek sobek mulut mu). Wkakakakakak, kok malah jadi Tukul gini yaa.

Oke kawan, langsung aja nih ya. Kali ini gue mau menanggapi salah satu message teman gue di facebook. Dia bilang seperti ini :

“masbro, klo upload game ato aplikasi java, file nya jangan .jar donk. Soalnya downloadnya masuk ke browser bawaan, jadi mentahan filenya ga bsa di save”

Dari pernyataan diatas, yang harus di garis bawahi adalah bagian “mentahan filenya ga bsa di save” . Oke, disini gue mau jelasin, kalian gak usah khawatir kalau file .jar yang kalian download tidak tersimpan file mentahannya. Ikuti langkah langkah berikut untuk menanganinya.

Pertama, saat kita meng-klik download file bertipe jar, kita akan langsung masuk ke browser bawaan hape. Gak usah khawatir, lanjutkan aja sampai downloadnya selesai.
1 download.jpg

Setelah selesai download, langsung install saat itu juga. Langkah langkah install nya pasti kalian juga udah pada tau kan.
2 install.jpg

Naaah, begitu selesai di install, langsung kalian buka X-plore, masuk ke folder ! : private/102033E6/MIDlets/ . Nah, di dalam folder itu, ada beberapa folder yang isinya adalah file file .jar telah terinstall di hape kita. Cari file yg kita cari dengan cara membuka foldernya satu persatu.
3 xplore.jpg

Kalau sudah ketemu file yang kita cari, langsung kita copy file tersebut.
4 copy.jpg

Setelah di copy, kita paste di folder other atau terserah kalian saja mau paste dimana juga. Gak jadi masalah kok.
5 paste.jpg

Naaaaah, itu dia cara caranya. Jadi sekarang kalian gak usah khawatir lagi kalau file jar yang kalian download tidak akan bisa di simpan mentahannya bila mendownload via browser bawaan.

Sekian dulu kawan tips n trik untuk saat ini. Semoga bermanfaat ya. Hehehehehe.

Recent Post :

Posted by setiaONEbudhi

52 responses to “Tips Menyimpan File Jar Yang Di Download Via Browser Bawaan Hape !!

  1. om cariin font yg kaya di gambar ini dong om,,kalo bisa yg unicode cjk emoji v4 ya
    fc08.deviantart.net/fs15/f/2007/088/4/3/Banner_Entry_Winner_by_TheDarkLinkFanClub.jpg

  2. oy ?? Trik ini sering aku coba …! Tapi ngak pernah berhasil bro…
    Bisa sih di install tapi appnya g bisa di buka gitu ??
    Gmna tu solusinya bro….?

  3. sebelumx ane Mw ketawa dulu..
    Gakgakgakgak.. (ngebayangin nt jadi Tukul)

    Wah…! Wah…! Wah…!
    Adik Ane yg 1 ini Udah tambah Kreatif aja skrg mah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s