Kenapa Sih Susah Banget Jadi Orang Baik ??

Kawan, pernah gak sih kalian berusaha untuk melakukan sesuatu yg baik, tapi selalu susah untuk merealisasikannya (kalo gue sih sering). Kita ambil contoh kecil saja, saat kita bertemu seorang pengemis, kita lebih memilih melambaikan tangan (di kira miss universe kali ya..) daripada kita merogoh recehan di saku kita. Atau kita lebih memilih bermain game Online daripada membuka situs situs pendidikan yang pastinya jauh lebih berguna.

Yaaaa, memang banyak sekali godaannya bila kita ingin melakukan suatu hal yang baik. Mungkin telinga kita lebih peka dalam mendengar kata kata SETAN daripada mendengar kata kata dari Malaikat. Sehingga kita dibutakan oleh hal itu.

Tapi herannya, kita selalu menganggap hal itu sebagai hal sepele. Misal, saat kita bertemu pengemis, mungkin yang ada di pikiran kita adalah “aaaah, paling juga bohongan, mereka cuma orang males yang gak mau kerja tapi mau dapet duit”. Kita akan dengan mudah berpendapat seperti itu daripada kita memikirkan keseharian mereka sebagai pengemis yang pastinya berat banget.

tawuran.jpg

Itu hanya contoh kecil, tadi siang gue juga mengalami bagaimana susahnya menjadi orang baik (berarti gue jahat donk ?? Ya NGGAK lah,,). Tadi gue dan temen melihat ada anak anak SMP yang sedang berkelahi. Dan perkelahian itu tidak seimbang, karena 1 orang melawan 2 orang.

Saat gue mau menghampiri mereka (niatnya melerai, biar kelihatan kayak pahlawan, hahahah), gue di tahan sama temen gue, dia bilang “gak usah, jangan ikut campur urusan orang lain, ntar urusannya jadi panjang”.

Mendengar kata kata temen gue, akhirnya gue pun mengurungkan niat melerai mereka dan gue pun pergi. Tapi sesampai di rumah, gue masih kepikiran sama kejadian itu. Gimana keadaan anak yang di keroyok tadi ?? Apa dia baik baik saja ?? Kenapa mereka sampai berkelahi ??

Menurut kalian, salah gak sih sikap yang gue ambil ?? Kalo menurut gue pribadi sih salah. Tapi kalo mengingat kata kata temen gue, ada benernya juga. Jangan sembarangan ikut campur masalah orang lain. Hadooooh, jadi bingung gini.

Note :
Tulisan ini dibuat saat penulis sedang merasa stress. Jadi harap maklum aja kalau agak ngawur pokok bahasannya. Hahahahah.

Posted by setiaONEbudhi

Recent Post :

38 responses to “Kenapa Sih Susah Banget Jadi Orang Baik ??

  1. Numpang promo ya gan..:D

    LOWONGAN KERJA SAMPINGAN GAJI 3 JUTA /MINGGU

    Kerja Management dari program kerja online (Online Based Data Assignment Program / O.D.A.P) MEMBUTUHKAN 200 KARYAWAN diseluruh indonesia yang mau kerja sampingan online dengan potensi penghasilan 3 JUTA/MINGGU+GAJI POKOK 2 JUTA/BULAN, Tugasnya hanya ENTRY DATA, per entry @10rb, Misal hari ini ada kiriman 200 data dari O.D.A.P yang harus di ENTRY berarti kita dapat hari ini @10Rb x 200 = 2 JUTA. Lebih Jelasnya kirimkan Nama LENGKAP & EMAIL ANDA.

    Buka Blog>> “SATRIYABISNISS”

  2. jalani hidup dengan semangat, .. ..
    Jadi kalau berjalan Jangan terlalu sering melihat keatas tapi sering-seringlah melihat kebawah, .. ..

    Paham tidak? .. ..
    huahahahaha

  3. salah one…. Kalo di nilai dari segi agama itu salah. Apapun resikonya kita harus bisa bantu seseoarang yg sdang k sulitan. Karna kalo sudah ada niat baik pasti allah akan menolong. Jd ga akan panjang urusannya…
    Kcuali cuma di lihat dari segi dunia.. Pasti ad yg bilang bener. Padahal yg penting kan agama & akhirat. Ya gak?

  4. Hmmm, paling tuh bocah2 SMP berantem ngerebutin cwe,
    Makin kacau aja nih kehidupan remaja jaman sekarang,
    Kebanyakan nonton sinetron yg gak mendidik..
    Wkwkwkwkwkw

  5. waduh,,,,,menurut gw ada bnernya n ada salahnya,,,,

    bnernya ga ikut campur urusan orang laen….trus salahnya kenapa ga melerai perkelahian itu,,,,

    mang bner se ya susah banget jadi orang baek n orang bner,,,,,
    mw ngelakuin yg bner tuch beratnya naudubilah bo,,,rintangannya itu bejibun,,,subhanallah deh,,,

    gw juga sekarang lagi melawan godaan yg luar biasa
    beratnya,,,,,bantuin bang bud,,ane mw ngerjain skripsi koq banyak banget ye rintangannya,,,,,ya OL lah…ya ngantuklah,,ya inilah,,ya itulah,,,,godaannya banyak bangets,,padahal mah tinggal stengahnya lagi,,,,
    males banget mulainya,,,ga ngerti,,,,,

    tapi ya itulah hidup ,,,kita harus bisa ngelawan godaan godaan ya da,,,,

Tinggalkan Balasan

