Cara Tag Teman Pada Status Facebook Lewat Opera Mini !!

Facebook, siapa yg gak kenal sama situs jejaring yg satu ini. Yaa, facebook memang situs jejaring yg paling populer saat ini. Dari anak SD sampai orang tua pasti kenal sama facebook. Heheheh.

Tapi kali ini gue bukan mau ngebahas tentang sejarah facebook. Kali ini gue mau share sebuah trik buat kalian semua. Dan yg pastinya trik ini gak jauh jauh dari seputar facebook. Trik seperti apakah gerangan ?? Heheheh, nyantei dulu, ntar gue jelasin semuanya.

Sebelumnya gue mau nanya dulu. Kalian pasti tau atau pernah nge-tag temen di status fb kalian kan ? Fitur tagging itu memang menambah keasyikan dalam berfacebook ria. Tapi sayangnya kita harus melakukan hal ini lewat pc.

Eits, tapi jangan salah.. Lewat ponsel kita juga bisa melakukan tagging pada status kita. Bagai mana caranya ?? Hmmm, ini dia trik yg mau gue share. Yuk kita simak aja.

Pertama, yg kita butuhin adalah Opera Mini v.5.1 atau Opera Mini v.4.2 yg udah di modif. Kenapa harus demikian ?? Karena trik ini memerlukan browser yg bisa multi tab.

Udah siap ?? Kalo udah, yuk kita mulai tutornya. Sekarang kita buka fb kita di opera mini.
screenshot0247 fb1.jpg

Tampilan yg terbuka pasti tampilan fb yg mobile view kan? Nah sekarang kita buka fb yg touch site di tab yg baru. Cukup tekan angka 1 pada link touch site, terus pilih open in new tab.
screenshot0248 fb2.jpg

Setelah terbuka fb yg touch site, kita biarkan dulu sejenak.
screenshot0251 fb3.jpg

Ganti tab ke fb yg satunya lagi. Disini, kita masuk ke profile teman yg mau kita tag di status.
screenshot0255 fb4.jpg

Kalau sudah terbuka, langsung kita lihat id fb teman kita dgn cara tekan #1, lalu di site bar kita akan melihat sederet angka. Nah, itulah id fb teman kita. Langsung aja copy id nya.

Nah, setelah itu kita kembali lagi ke fb yg touch site. Disini kita mulai ketik status kita. Dan untuk cara tag nya kita ketik @[id teman:2048:kata] !! Sebagai contoh, disini gue ketik seperti ini @[100000286005734:2048:GEMBLUNG] !! Agar lebih jelas, lihat screenshot ini.
screenshot0257 fb5.jpg

Kalau sudah selesai mengetik statusnya, langsung kita share. Setelah itu, kita kembali masuk ke fb yg mobile view. Kita lihat hasil dari trik barusan. Dan kalau berhasil, status kita akan tampak seperti di screenshot ini.
screenshot0258 fb6.jpg

Selesai..!!

Gimana kawan ?? Mudah bgt kan ?? Silahkan dicoba. Mudah mudahan trik ini bermanfaat. Hehehehe.

Oia, trik ini gue dapet dari salah satu temen gue. Namanya Ronny Brexelle

Nb:
– hanya untuk menegaskan saja, rumus untuk melakukan tag ini adalah @[id teman:2048:kata]

– kalau kita tidak menemukan nomor id di profile teman kita. Klik aja foto profile nya. Deretan angka yg ada di akhir URL adalah id nya.

– sorry kalau tutor nya agak acak acakan. Harap dimaklum aja, blogger pemula. Hehehe

Posted by setiaonebudhi

20 responses to “Cara Tag Teman Pada Status Facebook Lewat Opera Mini !!

  1. Mantap gan, tapi kok Operamini ane ngk tersedia ya untuk TOUCH nya ????
    Ane make opmin Handler 4.2.
    Gimana dunk gan ???

  2. oya Q tambahiN caRa iNi jUGa biSA tAG nama Temen Qt dipesan dinding lOw.. Jd bukan hnya tag distatus aja buat tag diwall jUga bs. Asal temen Qt bertemen aja dngan Org yG qt tag namax.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s