5Mb FreeSpace !! Menambah Free Space di Drive C !!

Selamat pagi kawan. Selamat hari libur. Heheheh. Dan gak lupa juga gue ucapin selamat tahun baru imlek buat kawan kawan yg merayakannya. Di tunggu lho angpau nya.. Heheheh..

Hmm, langsung aja yaa. Barusan gue abis surfing ke beberapa situs wap. Dan akhirnya gue nemu aplikasi yg cukup menarik buat gue. Nama aplikasi nya 5mb_freespace.

Di situs wap itu gak terlalu banyak di jelaskan tentang aplikasi ini. Yang pasti disana hanya di tuliskan kalau aplikasi ini akan menambah free space di drive C sebanyak 5mb. Awalnya sih gak percaya. Tapi berhubung penasaran, jadi ya gue download aja.

Setelah terdownload, langsung gue install.
screenshot0188.jpg

Aplikasi ini secara otomatis terinstall di drive C. Dan setelah terinstall, gue langsung cek memory hp nya. Dan memang benar, ternyata drive C nya bertambah sebanyak 5mb.
screenshot0187.jpg

Tapi sayang, gue lupa screenshot pas sebelum install aplikasi ini. Sebelum di install, sisa memory di drive C tinggal 18mb an, dan setelah di install ternyata bertambah jadi 23mb an.

Berhubung penasaran, gue cek isi drive C. Dan ternyata gak ada file yg terhapus (loh, kok bisa ya?). Gue juga belum ngerti. Soalnya hari ini lagi agak ribet, jdi belum cek secara keseluruhan.

Nah, kalo kalian tertarik dgn aplikasi ini, bisa di download disini..!!

Nb: Aplikasi ini gue test di hape gue yg 6120c.

Selamat mencobaaaaaaaaaaa…

Posted by setiaonebudhi

23 responses to “5Mb FreeSpace !! Menambah Free Space di Drive C !!

  1. Gan aplikasi tuh mngkn mengahapus file temporary yg da di c, coba agan liat di file c/private/102072c4. Klo ngak ada file “reserved”nya di 102072c4 artinya udah di hapus oleh aplikasi ny.
    Note : file reserved adalah file ktika kita mengupgrade hp.

  2. oh ya, boot nya pun ikut lama jika space kartu memori tinggal dikit,,ku jd brpikir gini, memori 1MB aja boot nya lama kayak gini… Apalgi 8MB.. mungkin emang bener x ya gara2 mmc…

  3. iya pak ‘bud, ada jeda hmpir 2detik jika mmbuka menu pengaturan n folder2 didalmnya, terutama personalisasi n dst, tmpilan prtama yg keluar “tidak ada data” trus baru deh brmunculan opsinya… punya temen2 yg fw 400.an lebih enteng ngacir, apa karna punyaku MMC nya bukan asli bawa’an nokia yak? Kan katanya nih kualitas mmc pengaruh besar trhadap kecepatan kinerja hp, Kalo MMC ku dicopot baru deh lancar buka menu pengaturannya.. Padahal Memoriku cuma 1MB , trisi ada 550.an MB space sisanya,,
    oh ya kalo udah tinggal 150MB an sisa space nya baru kerasa penurunan daya tahan batre ku..lebih cepat habis… Padahal temen2 yg pake memori asli nokia 2MB hampir penuh aja batrenya tetep awet lho… apa itu smua karna MMC nya ya?

  4. biasanya sehabis upgrade FW, sebaiknya pindah/hapus aja backup installer2 aplikasi yg ada di folder C, bs lebih melegakan 3-4MB folder C,
    Menu2 bawa’an sehabis upgrade FW pun ku gakbegitu suka, ga begitu perlu bgt,jd kuhapus aja 😀
    Trus hack hp, instal xplore, hapus perlahan2 semua yg ada difolder C, nhah baru deh instal apps yg lain,
    e71 ku nembus memori kosong C 107MB :p,

  5. Boz,hpq E72 dah nambah – 5mb dgn cara mghps file startup di drive C:private/.. Itu klo pke aplikasi ni bs nabah lg g boz?dah ktmu efek smpg’y lum boz..th’x

  6. numpang kasih penjelasan gan. aplikasi ini otomatis menghapus file sampah dari C:\Private\102072c4 kalo g salah nama filenya Reseved. tanpa aplikasi ini pun kita bisa hapus secara manual. dan klo kita melekukan upgride FW melelui setting wizad file ini akan balik lg,, tp good aplikasinya bos, siip..!!!

Tinggalkan Balasan

