Trick Agar Opera Mini Tidak Reload Otomatis Tiap Kali Mau Update Status Facebook

Dingin banget pagi ini. Tapi walopun gtu pagi ini terasa segar saat melihat tetesan embun yg jatuh dari ujung daun. Heheheh.

Benar kata orang orang, menunggu itu sangat menyebalkan. Kali ini gue lagi nunggu temen gue yg katanya mau mengembalikan sepatu futsal yg dia pinjam 2 hari lalu. Udah bener bener kesel gue dibuatnya.

Daripada bete, mending gue facebookan aja. Update status, bales bales wall, dan bales message udah jadi kegiatan rutin tiap hari. Pas lagi facebookan, ternyata ada temen gue yg dipinggir merhatiin gue. Dan dia bertanya:

“one, itu pake opera mini kan?”
“iyaa..” jawab gue singkat.
“kok gak reload otomatis tiap update status? punya gue tiap beres ngetik selalu nge reload sendir..”
“oooh, itu sih gampang.. ada trik nya kok, simpel banget”

Naaaah, apakah kawan kawan juga punya kasus yg sama seperti temen gue itu? Memang sangat menyebalkan rasanya bila seperti itu. Tiap kali beres ngetik, operanya langsung reload. Udah gtu kadang kadang teks yg udah kita ketik suka ilang pas selesai reload. Terpaksa harus ngetik ulang. Selain boros waktu, boros bandwitch juga. Nge betein banget kan?

Kali ini, gue mau share trik jadul. Siapa tau ajah kawan kawan ada yg belum tau tentang trik ini. Yuk langsung di simak aja.

Pertama, buka aplikasi opera mini. Terus di bagian site bar ketik “about:config” (tanpa tanda kutip). Kemudian klik go..
screenshot0172.jpg

Setelah loading, akan muncul tampilan seperti ini
screenshot0174.jpg

Di bagian ini, cari opsi Site Patches. Kalo sudah ketemu, langsung ganti settingan nya dari YES ke NO. Kalau sudah, jangan lupa di save.
screenshot0175.jpg

Setelah di save. Kembali ke halaman awal. Lalu buka facebook kalian. Coba kalian update status, atau kirim wall post ke teman.
screenshot0176.jpg

Dan, taraaaaaaaaaaa… Opera mini nya sekarang gak reload otomatis lagi. Hehehehe. Trik ini juga bisa di pakai di Opera mini yg java version.

Udah dulu yaa, semoga trik nya berguna. Selamat mencobaaaaaaaaaaaaaa..

Posted by setiaonebudhi

24 responses to “Trick Agar Opera Mini Tidak Reload Otomatis Tiap Kali Mau Update Status Facebook

  1. kalo udah gini uc web bsa hengkang dari hape gua neh.. Hehehe.. Opmin is the best. Nanya save picture di opmin 5 tanpa loading bsa ga gan? Yang kaya di opmin 3 dulu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s