ZTE Geser iPhone Di 4 Besar Vendor Terlaris !! Nokia Tetap Nomor Wahid !!

zte_logo.jpg

Perlombaan antar vendor ponsel semakin sengit. Catatan penjualan kuartal IV 2010 yang dikompilasi oleh biro riset IDC menunjukkan pertumbuhan 18% dibanding periode tahun sebelumnya, ditandai dengan kejutan oleh vendor asal China ZTE.

ZTE kini berhasil merangsek di posisi keempat vendor ponsel terbesar di dunia, dengan pangsa pasar 4,2% di kuartal 4 2010. Mereka mengalahkan Apple yang sebelumnya ada di posisi tersebut. ZTE pun hanya kalah dari Nokia, Samsung dan LG yang menempati tiga besar.

img_199992_nokia-logo-reuters.jpg

Sedangkan Apple meski harus turun ke posisi 5, tetap mencatat pertumbuhan penjualan iPhone sebesar 86%. Smartphone layar sentuh itu laris manis di negara-negara maju seperti Amerika Utara dan Eropa Barat.

Menurut IDC, pasar ponsel saat ini sudah pulih dari dampak kelambatan ekonomi yang terjadi pada tahun 2009. Permintaan pun memuncak untuk smartphone seperti iPhone 4 dan Samsung Galaxy S.

iphone1.jpg

Khusus mengenai kebangkitan ZTE, tidak lepas dari tren handset dual SIM berharga murah yang banyak mereka produksi. Penjualan yang kuat di China, Afrika dan Amerika Latin membuat ZTE menempati posisi keempat untuk pertama kalinya.

Dikutip dari Reuters, Senin (31/1/2011), penjualan ponsel ZTE meningkat 77% di tahun 2010 dibanding tahun 2009. Berikut posisi 5 besar vendor ponsel terbesar di dunia pada 2010 dihitung dari total penjualan sepanjang tahun, berdasarkan data dari IDC:

1. Nokia (32,6%)
2. Samsung (20,2%)
3. LG (8,4%)
4. ZTE (3,7%)
5. Apple (3,4%)
6. Lain-lain (31,6%)

Waaaaaaah, mantaap nih vendor yg ane gunakan ini (nokia). Meski banyak vendor lain yg gembar gembor tentang produknya, tapi nokia tetap kokoh di puncak. Udah gtu unggulnya lebih dari 12%. Mantaaaaaff.

GO SYMBIAN GO SYMBIAN GO…
Heheheheh

Sumber

Gambar gambar di ambil dari Google

Posted by setiaonebudhi

9 responses to “ZTE Geser iPhone Di 4 Besar Vendor Terlaris !! Nokia Tetap Nomor Wahid !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s