AWAS…!! Oral Sex Bisa Menyebabkan Kanker Tonsil Pada Pangkal Lidah..!!

banana-fellatio.jpg

Pagi kawan, bro n sist, hehehe. Pagi ini cerah banget yaa. Gue harap kehidupan kalian juga sama cerahnya kayak cuaca hari ini.

Oia, berhubung selogan blog ini “Situs Suka Suka Kita”, jadi gak ada salahnya donk kalo gue share berbagai macam postingan. Tentang symbian ada, informasi2 juga ada, curhat ada, tentang sepak bola juga ada.

Naaaah, kali ini gue mau share artikel tentang bahaya Oral Sex (waduh, pagi pagi udah bahas Sex??). Bukan maksud buat jorok jorokan. Tapi ini sebuah informasi penting buat kita semua. Yah, walopun orang orang masih banyak yg menganggap kalo Sex itu tabu, tapi gak ada salahnya buat menambah wawasan.

Oke, langsung aja ya. Gue nemu artikel ini di forum sebelah.

Perilaku seksual terus berubah dari waktu ke waktu seperti oral seks yang marak dilakukan saat ini. Tapi waspadalah, sebab dari hasil penelitian oral seks bisa memicu kanker tonsil dan pangkal lidah.

Meningkatnya kasus kanker akibat oral seks ini dipicu oleh infeksi human papillomavirus (HPV) yang bisa ditularkan melalui berbagai jenis aktivitas seksual.

09-07-stddealing.jpg

“Semakin banyak yang melakukan oral seks telah terkait dengan peningkatan infeksi HPV,” ujar Dr Greg Hartig, kepala bedah THT dari University of Wisconsin School of Medicine and Public Health di Madison, seperti dikutip dari Foxnews, Kamis (27/1/2011).

Penelitian yang dilakukan Dr William Lydiatt, profesor dan kepala bedah onkologi di University of Nebraska Medical Center, Omaha menemukan sekitar 60-70 persen kasus kanker tonsil berhubungan dengan positif HPV. Sementara studi yang dipublikasikan New England Journal of Medicine tahun 2007 menemukan bahwa orang-orang muda yang terkena kanker tonsil dan pangkal lidah dengan hasil tes positif HPV kebanyakan karena melakukan oral seks terhadap pasangannya.

Orang yang melakukan 6 kali atau lebih oral seks dengan pasangannya memiliki risiko 3,4 kali lebih tinggi terkena kanker orofaringeal (kanker pangkal lidah, belakang tenggorokan atau tonsil). Risiko ini akan meningkat jika ia sering bergonta ganti pasangan.

Peneliti juga melaporkan sejak 1973, penderita kanker tonsil dan pangkal lidah meningkat setiap tahunnya. Meluasnya praktik oral seks dikalangan remaja menjadi faktor yang turut berkontribusi dalam peningkatan jumlah penderita kanker tersebut.

Orang yang terkena virus HPV memiliki lokasi yang spesifik tergantung pada bagian tubuh mana yang pertama kali masuk ke dalam tubuh. Jika masuk melalui vagina maka umumnya menyebabkan kanker leher rahim tapi jika di mulut akan menyebabkan kanker di daerah mulut dan tenggorokan.

“Praktik seksual orang-orang telah berubah dari waktu ke waktu. Saya tidak tahu kenapa mereka lebih memilih melakukan oral seks dibandingkan dengan aktivitas seksual lainnya,” ungkap Hartig.

Naaaaahh, demikian lah artikel yg gue baca. Serem juga ya kalo kita kena kanker tonsil gara gara gak hati hati. Jadi tanpa harus gue simpulin, kalian pasti udah tau kan mana yg terbaik buat kalian sendiri. Ini bukan untuk menasehati, tapi ini hanya berbagi info saja.

Hehehe, udah dulu ya. Nanti kita ketemu lagi di postingan postingan selanjutnya.

Sumber

6 responses to “AWAS…!! Oral Sex Bisa Menyebabkan Kanker Tonsil Pada Pangkal Lidah..!!

  1. hehe,, yupp bener banget sex itu must didiskusikan bukan dihindari dengan alasan Tabu, yg penting cara penyampainnya positif, nice posting 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s