akhirnya….!! setelah sekian mencari, akhirnya nemu juga..!!

Aduuuuh, sumpah pusing bgt..!! Udah 2 hari ini nyari aplikasi wordmobi, biar bisa nge-blog langsung dari hape, susah banget..
Aplikasi wordmobi nya sih udah ketemu sejak lama, tapi tiap di install selalu muncul “python runtime is missing”. Padahal gue udah install python di hape gue.. PIPS nya juga udah di install..

Selidik punya selidik, ternyata python yg terinstall di hape gue gak cocok sama aplikasi wordmobi. Akhirnya dengan segenap kemampuan yg ada (maaf aga lebay) gue langsung hunting python python yg cocok buat wordmobi.

Gue coba googling, disana nemu artikel yg isinya ada python yg katanya cocok buat wordmobi. Langsung deh, gue install.. Pas di install, eh ternyata ini python yg sama dgn yg gue punya sebelumnya (siaall..).

Perjuangan gue belum selesai. Gue googling lagi dan nemu beberapa aplikasi python lagi, tapi tetep ajah ga cocok. Sampai akhirnya, barusan gue nemu python runtime yg cocok (akhiirnyaaa… hehe).

Gak banyak basa basi, langsung deh di install. Udah gtu langsung gue install wordmobi 0.9.4 nya. Dan, taraaaaaaa.. kali ini ga ada lagi alert “python runtime is missing”. Jadi sekarang bisa di install dan di buka dgn lancar (alhamdulillah.. heheh).

Langsung ajah deh, gak pake lama langsung gue testdrive ni aplikasi. Dan postingan ini juga merupakan postingan pertama gue pake aplikasi wordmobi.

Udah dulu curhat nya, mau mandi dulu. Ntar gue mau share link buat download semua yg dibutuhin buat nge-blog di hape di postingan selanjutnya.
Hehehe..

Posted by Wordmobi

2 responses to “akhirnya….!! setelah sekian mencari, akhirnya nemu juga..!!

  1. di gua Phyton Runtime 2.0.0 nya kesalahan sertifikat, gua patch pake Freesigner kan. Eh udah bisa keinstall tapi tetep aja ada alertnya pas mau buka wordmobi-nya. Mas kasi solusi dong

  2. maaf mas,, saya juga seperti mas, selalu ada alert saat mau buka wordmobinya, kalau boleh tau mas pake phyton n wordmobi yang versi berapa?

Tinggalkan Balasan

