momment tak terlupakan di awal 2011..!!

hyy guys (guys yaa, bukan gays.. haha) , hari ini gue bangun kesiangan nihh, pas gue liat jam, ternyata udah ampir jam 8, padahal udah di niatin banget kalo minggu ini tuh gue mau joging (padahal ngeceng ngecengin cewe..). Yah, tapi tak apalah, walopun kesiangan bukan jadi alesan buat males malesan (iyaa gak? iyaa donk..)

Sebenarnya ada alasan kenapa hari ini gue bangun kesiangan. Gini ceritanya..
“kemarin malem, sekitar jam 7 malem, gue dapet sms dari temen gue yg baru balik dari jakarta. Dia ngajakin “ngaliwet” (kalian tau ngeliwet gak? pasti tau donk, kebangetan bgt kalo ga tau). Dia bilang “udah lama bgt nih gak ngumpul”, kebetulan temen2 gue lagi pada pulang kampung. (terakhir kali kira2 dua tahun kebelakang). Nah, pas gue nyamperin dia eh ternyata temen yg diajakin baru gue ajah (buhsyet dah, gue pikir udah tinggal mulai, haha). Jadi gue mesti ngajakin temen2 yg laen buat gabung.

Untung pulsa gue lagi banyak, jdi telpon semua temen2 gue. Dan akhirnya mereka pada dateng. Singkat kata, kita semua patungan buat belanja bahan2 buat ngeliwet. Dan pas semua bahan udah ada, eeeeeh,, tempatnya belum siap. Jadi makin ribet ajah nih. Ngedadak bikin tungku api, nyari kayu bakar (nyolong pager di kebun tetangga), trus nyari daun pisang.

Oia, ampir lupa, semalem yg ikut hadir ada 7 orang, dan semuanya pada gak bisa masak (kacaauu nih..). Yah tapi walopun gtu, tetep asik ajah, karena yg ngebawa enak nya bukan makanan, tapi kebersamaannya..!!

Gak lama kemudian, semua bahan udah pada mateng. Ada ikan asin, sambel, lalapan, dan yg paling penting ada jengkol (menu wajib tiap ngeliwet, hahah). Tapi berhubung gue ga bisa makan begonoan (bukan belagu, tapi emank dari kecil gak biasa makan gtuan) jadi ajah mesti ngerogoh kocek lagi. Dan byuur lah gue pergi beli ayam bakar plus martabak telor.

Pas nasi liwet nya udah mateng, di tuangin tuh nasi ke daun pisang. Semua lauk nya juga di tumpahin ke daun pisang (makan nya ala jaman penjajahan, hahah). Dan makan pun di mulai.

Lagi enak enak nya makan, eeeeeh nasi liwet nya kurang. Gak tau nasi nya sedikit, gak tau kita nya yg lagi pada kelaparan, jdi ngerasa gak cukup. Dengan perut yg masih lapar, langsung aja dilanjut ke martabak telor yg tadi gue beli. Eeeh sial nya gue cuma kebagian 2 potong (nasiiib nasiiib). Tapi walopun gtu, suasana nya seru bgt. Udah lama gak ngerasain suasana kayak gtu.

Udah beres makan, sekitar jam 11 malem, kita pada ngobrol ngalor ngidul. Becanda becandaan. Jadi inget pas jaman SMP – SMA dulu, soalnya dulu kita sering bgt kayak gini. Tapi sekarang berhubung udah pada gede (gak tau apaan nya yg gede) jadi pada berpencar, ada yg di jakarta, tasik, bogor, dll.
Akhirnya setelah 2 jam lebih cuap cuap, ni mata gak bisa di ajak kompromi. Kita langsung beresin semuanya dan langsung pada pulang. Sumpah, moment tadi malem bener2 moment berharga bgt. Gak tau kapan kita bisa kayak gtu lagi..

Miss you guys..

One response to “momment tak terlupakan di awal 2011..!!

Tinggalkan Balasan

