HDR Image ~ Gedung Tua !!

“Siapa.. yang mauu~ menghuni gedung tua” dungplak tingting WOOOOOYYY…

Ada yang tau penggalan lirik yang gue nyanyikan barusan ?? *kriiiik kriiik krriiik* (sepuluh menit kemudian) *kriiik kriiik krriiik*. Aaaaaarrrggghhh, masa gak ada yang tau siiih ?? Pasti kalian jarang kondangan ya ?? Itu adalah penggalan lagu yang sangat populer pada jamannya. Dan biasanya sering banget di bawakan saat ada acara dangdutan di pesta perkawinan #syeeeh. Ah, pada payah niiih, hihihiihi.

Baydewey, ada apakah gerangan kok blogger-yang-katanya-tetep-ganteng-walopun-lagi-ngeden ini tiba-tiba nyenyong dendong (eh, keceplosan). Sebenarnya siiih gak niat apa apa. Cuman, kebetulan kali ini gue mau share (lagi) hasil jepretan gue yang kebetulan objeknya adalah gedung tua. Seberapa tuakah gedungnya ?? Mmmmh, bisa jadi gedung ini jauh lebh tua dari kakek-nenek kalian. Kenapaaaaa ?? Soalnya gedung ini adalah salah satu peninggalan Belanda pada masa penjajahan dulu. Wuaaah, ciyus ?? enelan ?? cungguh #pletak. Baca lebih lanjut

Macro Shots #1

Memiliki hobby photography ternyata tidak semudah yang di bayangkan. Kadang gue harus di bikin kesel dengan objek-objek foto yang bandelnya minta ampun. Coba lu bayangin ajah men, waktu itu kan gue mau motret lebah. Kebetulan lebahnya lagi menclok di bunga yang letaknya di tanah yang miringnya cukup ekstrim. Perlahan gue dekati lebah itu.. hhhmmm.. tenang.. tenang.. dan pas gue siap jepret, eeh, si lebah malah terbang nyamperin gue. Otomatis waktu itu gue kaget (sambel pose cherrybele) setengah mampus. Karena takut disengat, akhirnya gue panik, lebih panik dari bapak-bapak yang kebakaran jenggotnya. GRUSSSUUUKKKK… BRAAAAAAKKKK… sudah bisa kalian tebak deh itu bunyi apaan. Yup, seorang pemuda tampan nan imut itu terjatuh dan terperosok ke dalam lemabah kenistaan #eaaa.

Itu cuma sebagian kecil dar beberapa pengalaman gue berburu objek foto. Tapi yaa seru siiih, apalagi kalo kita sukses mengambil foto objek yang kita inginkan. Aaaah, rasanya itu kayak ditabok janda semok pake sendok tembok. Poooolll banget daaah. Apalagi kalo objeknya itu di foto dengan teknik macro atau close up (bukan merk odol nyeeet). Beeuuh, makin nampol lagi daah kepuasannya. Baca lebih lanjut

Sisa Hujan Semalam !!

Akhiiiirrrrnyaaaaaa… Setelah menunggu cukup lama, daerah tempat gue tinggal di guyur hujan juga. Bukan gue aja yang senang, tapi para petani, pemilik kolam ikan, bahkan si Udin, bocah 8 tahun yang ingusnya kayak apolo 11 juga ikutan senang. Soalnya dia jadi bisa hujan-hujanan di bawah pohon sambil goyang chaiya chaiya.. #eaaa.

Sebenarnya kota Bandung sudah di guyur hujan sejak beberapa hari lalu. Malah di beberapa daerah ada yang sejak bulan lalu. Tapi di tempat gue gak tau kenapa hujan nya di cancel mulu. Tiap mau hujan pasti aja ada angin gede, jadi awan hujannya pergi deh ketiup angin. Padahal udah banyak banget warga yang nungguin hujan. Tapi syukur alhamdulillah, kemaren daerah tempat gue tinggal di guyur hujan yang cukup deras pada malam hari (yang kemaren malem pengantinan pasti asoooy banget tuh, heheheh..). Baca lebih lanjut

Siluet – Agustus Di Bulan September !!

Seperti yang sudah gue ceritakan di postingan yang berjudul ” B3L – Blogger Belagu Balik Lagi “, gue akan berbagi beberapa foto hasil jepretan gue sendiri. Dan yang istimewa dari foto-foto gue adalah eksekutor yang gue pake buat ngejepret objek foto bukanlah karet gelang (ya eyaaa laaah.. masa ya eyaa dooong..), hohoho, maksudnya bukanlah perangkat kamera profesional yang biasanya dipakai para photografer handal. Tapi gue menggunakan kamera yang nemplok di belakang hape gue. Yuuup, si “vanilla” a.k.a nokia n97 mini lah yang menjadi partner gue untuk membidik objek-objek yang gue foto. Penasaran gimana hasilnya ?? Saksikanlah setelah pesan pesan yang banyak ini.. #eaaa
Baca lebih lanjut

B3L – Blogger Belagu Balik Lagi !!

Ada gula ada semut, ada perjumpaan ada perpisahan, ada janda ada duda, ada banci ada maho, hmmm.. yaaah pokoknya ada ada sajah laaah. (apa cobaaaa maksudnyaa ?)

Banyak orang yang mengira kalau blog ini ditelantarkan karena sang pemilik blog, yang kata orang gantengnya selalu luber kemana-mana, sedang mengalami guncangan jiwa yang cukup hebat. Tidak sedikit juga orang yang mengira kalau blog ini akan dilelang untuk membayar hutang sang blogger kepada ceu mimin karena sudah nunggak cicilan celana dalam laser selama 9 bulan.

STOOOOOPPP !! Semua perkiraan itu salah. Oleh karena itu, saya, Raden Djaja Iwan Siswanto Setiawan Budhi Nugraha Kusuma Diningrat Atmadja (seeetdaaaahh, gak sepanjang ini juga kaleeeee), selaku pemilik blog www.setiaonebudhi.wordpress.com berada disini, on the right time and the right place (ciyeee), hadir untuk memberikan provokasi (eh?), literasi (beuh?), sorry sorry sorry, maksudnya akan memberikan klarifikasi (horeeee) agar tidak lagi bermunculan opini publik yang ngalor ngidul (ngartis banget kan gue..). #pletak
Baca lebih lanjut

WeChat !! Yuk Kita Bikin Pengguna BB Pada Gigit Jari !!

Holaaaaa… Ketemu lagi nih sama admin blog yg (katanya) paling ganteng sejagat raya. Muahahahah.. *zudah.. muntah dulu zanah..*

BAYDEWEY…. Gue mau tanya nih.. Apakah diantara anda, anda, anda, dan anda ada yang suka ber-AUTIS-ria dengan bbm ?? Hmmm.. Apa sih yang bisa bikin kalian kecanduan sampe2 kalian keliatan kayak orang autis gitu ?? kerjaannya melototin layar bb ajaaah. Kayaknya kalo ada eek sapi di jalan juga pasti bakalan kalian injek saking autisnya. Muahahahah.

Tapi tapi tapi.. Tau gak sih looooo ?? Sekarang ini ada aplikasi yang bisa bikin para pengguna bbm itu gigit jari. Bahkan bukan cuma jari aja yang digigit. Bisa bisa mereka gigit gagang sapu, daun pintu, sol sepatu, dan gigit tali beha juga saking envy-nya. And do you know why ?? hmmm.. Kasih tau gak yaaaaaa… #eaaa *siap2 di tonjok crhis john* Baca lebih lanjut

Kimut, Gue Salut (Kisah Ketidak Adilan Sistem Pendidikan) !!

Siapakah disini yang belum tau sama si Kimut ?? Hmmm.. Mungkin kalo kalian memang mengikuti blog ini sejak dulu, pasti kalian udah gak asing lagi dengan kata “kimut”. Soalnya gue pernah beberapa kali membuat postingan tentang dia. Hmmm.. Lantas siapa sebenarnya si Kimut itu ??

Well, sebelum gue mulai lebih jauh, gue mau kenalin dulu siapa si Kimut sebenarnya. Nama aslinya Kiki. Dia di panggil Kimut bukan karena si Kiki Imut. Tapi karena si Kiki item mutlak. Sooo.. Kimut = Kiki Item Mutlak. Muhahahahahaha.. (ngakak sambil kayang). Dia adalah adik kandung gue (walopun secara fisik kayaknya lebih pantes gue yg jadi adiknya, secara tampang gue imut2 gimanaaaaaa gitu..) #eaaaa. Di beberapa postingan sebelumnya, udah gue ungkap seberapa gokil dan geje nya dia. So, kalo kalian mau tau, cek ajah di daftar isi. Heheheh. Baca lebih lanjut